SOLOPOS.COM - Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo, saat menyaksikan penampilan tim sepak bola Jateng pada PON XX di Papua, Jumat (1/10/2021). (Humas Pemprov Jateng)

Solopos.com, PAPUA — Tim sepak bola Jawa Tengah (Jateng) menelan kekalahan telak dari tim Jawa Timur (Jatim) dengan skor 0-3 pada laga babak penyisihan Grup B PON XX Papua di Stadion Mahacandra Uncen, Kota Jayapura, Papua, Jumat (1/10/2021).

Dikutip dari laman Internet resmi ofisial PON XX/2021 Papua, tiga gol tim sepak bola Jatim masing-masing dilesakkan Dian Sasongko pada menit ke-73, Muhamad Faisol Yunus pada menit ke-75, dan Rezky Renaldy El Has di menit ke-84.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dalam laga ini, tim sepak bola Jateng harus bermain dengan 10 pemain setelah pada menit ke-52, Sidang Iskushardianto, diusir wasit karena menerima dua kartu kuning.

Baca juga: Berangkat ke Papua, Ganjar Pranowo Dukung Langsung Atlet Jateng di PON

Ekspedisi Mudik 2024

Laga melawan Jatim ini sebenarnya sangat spesial bagi tim sepak bola Jateng. Hal itu dikarenakan mereka mendapat dukungan langsung dari Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo.

Gubernur Ganjar Pranowo hadir langsung untuk memberikan motivasi bagi tim sepak bola Jateng di Stadion Mahacandra Uncen. Ia bahkan sempat mendapat sambutan yang meriah dari suporter, bukan hanya Jateng tapi juga Jatim.

“Selamat datang, bapak Ganjar. Selamat datang, bapak Ganjar. Dari kami, Jatim Mania,” teriak para suporter dengan musik dari drumband yang kompak.

Ganjar pun dengan ramah melambaikan tangan pada puluhan suporter itu. Saat naik menuju tempat duduk yang disediakan di tribune, Ganjar juga menyapa para suporter tersebut. Di tribune itu, Ganjar bertemu Menko PMK, Muhadjir Effendy, yang lebih dulu datang untuk menyaksikan pertandingan.

Ganjar mengatakan sengaja datang ke Stadion Mahacandra untuk menyemangati para pemain sepak bola Jateng. Namun memang, hasil akhir belum memuaskan.

“Tidak apa-apa [kalah] yang penting tetap semangat. Namanya tanding kok,” kata Ganjar menyemangati.

Baca juga: Keras Lur! Futsal Jabar vs Jatim di PON Papua Diwarnai Tendangan Kungfu

Ganjar berharap atlet sepak bola Jateng tetap semangat dan memperbaiki strategi untuk pertandingan selanjutnya.

“Setidaknya kalau belum bisa menang, ada satu catatan mana yang kurang. Sehingga nantinya dia bisa latihan lagi,” pungkasnya.

Tim sepakbola Jateng berada di Grup B bersama Jawa Timur, Sumatra Utara (Sumut) dan Sulawesi Selatan pada PON XX/2021 Papua. Pertandingan hari ini adalah lanjutan babak penyisihan. Tim Jateng sebelumnya meraih hasil imbang 1-1 saat melawan Sumut. Tim sepak bola Jateng masih akan bertanding lagi pada Minggu (3/10/2021) melawan Sulawesi Selatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya