SOLOPOS.COM - Renita Fridasari, pramugari maskapai penerbangan pelat merah yang membuka Warkop Tikungan di Jl Ki Ageng Pemanahan, Gergunung, Klaten Utara, Jumat (17/7/2020). (Solopos.com/Ponco Suseno)

Solopos.com, KLATEN — Pramugari cantik, Renita Fridasari, 23, tak malu membuka usaha warung kopi atau warkop di tepi Jl Ki Ageng Pemanahan, Gergunung, Kecamatan Klaten Utara, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah. Usaha warkop milik perempuan muda itu sudah berjalan selama dua pekan ini.

Renita mengaku membuka usaha warkop karena ia sebagai pramugari di salah satu maskapai penerbangan pelat merah dirumahkan selama pandemi Covid-19. Sejak Mei lalu, Renita sedang dirumahkan dari maskapai penerbangan pelat merah di Tanah Air.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

"Saya enggak malu buka Warkop seperti ini. Kondisinya memang seperti ini [sedang dirumahkan dan sedang cuti sebagai pramugari]. Saya juga anak pertama, jadi harus semangat [dalam bekerja]," kata perempuan yang biasa dipanggil Reni atau Rere itu.

Akun Bill Gates hingga Elon Musk Diretas? Begini Penjelasan Pihak Twitter

Kecantikan

Kecantikan perempuan kelahiran Klaten, 1 November 1996 ini mampu menghipnotis para pengunjung di warkop miliknya. Bukan hanya jajan mencicipi kopi atau pun menu lainnya, sejumlah pengunjung warkop di Klaten tersebut sering meminta foto bersama pramugari cantik itu.

"Warkop di sini baru jalan dua pekan terakhir. Pengunjungnya kebanyakan cowok. Di antara pengunjung itu mengetahui saya buka warung karena memang teman saya, teman dari adik saya, atau dari Instagram. Sampai di sini, banyak yang tanya mana pramugarinya. Terus ada yang minta foto bareng saya [semua diladeni dengan baik]," kata Renita Fridasari, saat ditemui wartawan di Warkop Tikungan di utara Hutan Kota Gergunung, Klaten Utara, Jumat (17/7/2020).

Jokowi: Untung Tak Jadi, Kalau Lockdown Pertumbuhan Ekonomi Bisa Minus 17%

Lokasi Warkop milik Renita persisnya berada di tepi Jl Ki Ageng Pemanahan, Gergunung, Klaten Utara. Di warkop tersebut, tersedia bubur kacang hijau, bubur ketan hitam, ommelet, mi rebus, mi goreng, nasi magelangan, nasi bandeng, nasi bandeng, nasi sarden, nasi goreng, nasi telur, nasi putih.

Untuk minuman, terdapat jeruk panas/es, teh hangat/es, susu jahe, susu panas/es, dan lainnya. Di Warkop Tikungan Gergunung juga dilengkapi wifi gratis. Seluruh menu di warkop milik pramugari cantik di Klaten itu dibanderol sesuai kantong anak-anak muda, yakni di kisaran Rp4.500-Rp10.000 per porsi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya