SOLOPOS.COM - Ilustrasi pelajar SMP. (Solopos/Whisnupaksa Kridhangkara)

Solopos.com, KLATEN – Direktur Jenderal (Dirjen) Pendidikan Dasar, dan Pendidikan Menengah (Dikdasmen) Kemdikbud RI, Jumeri, berkunjung ke SMPN 1 Jogonalan, Klaten, Jumat (20/8/2021) pagi. Di lokasi tersebut, Jumeri sempat memantau pelaksanaan pembelajaran jarak jauh di tengah pandemi Covid-19.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Solopos.com, kehadiran Jumeri disambut Kepala SMPN 1 Jogonalan, Endah Sulistyowati dan Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Klaten, Wardani Sugiyanto. Setelah mengecek dan melihat pelaksanaan pembelajaran jarak jauh melalui zoom meeting, Jumeri langsung meninggalkan SMPN 1 Jogonalan.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Baca Juga: Menikmati Sate Maranggi Bisa Sambil Melihat Suasana Malioboro

“Hari ini, ada kunjungan dari Pak Dirjen,” kata Kepala SMPN 1 Jogonalan, Endah Sulistyowati, kepada Solopos.com, Jumat (20/8/2021).

Di kesempatan itu, Jumeri hanya berbicara singkat di hadapan juru warta. Kehadiran Jumeri ke SMPN 1 Jogonalan guna melihat pelaksanaan pembelajaran di tengah PPKM Level 4. Di sisi lain, dirinya juga ingin melihat kondisi di lapangan guna mempersiapkan pembelajaran tatap muka terbatas di waktu mendatang.

“Pembelajaran di SMPN 1 Jogonalan sudah bagus. Saya berkunjung ke beberapa sekolah ini untuk melihat persiapan pembelajaran tatap muka terbatas seperti apa?” katanya.

Sebagaimana diketahui, Bupati Klaten, Sri Mulyani telah mengeluarkan instruksi bupati nomor 13/2021 tentang PPKM Level 4 Covid-19 di Kabupaten Bersinar tertanggal 17 Agustus 2021. Dalam instruksi tersebut, Klaten merupakan salah satu daerah di Jawa yang masih menggelar PPKM Level 4 periode 17-23 Agustus 2021.

Dalam instruksi itu, bupati Klaten juga mengatur tentang metode pembelajaran di Klaten di tengah PPKM Level 4. “Pelaksanaan kegiatan belajar mengajar dilakukan melalui pembelajaran jarak jauh [sekolah, perguruan tinggi (PT), akademi, tempat pendidikan/pelatihan],” katanya.

Baca Juga: Sering Makan Korban, Inilah Kisah di Balik Misteri Waduk Sermo

Koordinator Penanganan Kesehatan Satgas PP Covid-19 Klaten, Cahyono Widodo, mengatakan masih terjadi penambahan 109 kasus Covid-19 dalam sehari, Kamis (19/8/2021). Sedangkan jumlah pasien Covid-19 yang sembuh mencapai 158 orang dan terjadi penambahan 20 kasus kematian karena virus corona.

“Jumlah kumulatif Covid-19 di Klaten telah mencapai 33.584 kasus. Rinciannya, sebanyak 837 orang menjalani perawatan/isolasi mandiri. Sebanyak 30.041 orang dinyatakan telah sembuh. Sebanyak 2.706 orang telah meninggal dunia,” kata Cahyono Widodo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya