SOLOPOS.COM - Dua pelaku pengeroyokan hingga menyebabkan satu pemuda tewas saat dihadirkan di Mapolres Kendal, Selasa (16/8/2022). (Solopos.com-Bidhumas Polda Jateng)

Solopos.com, KENDAL — Aparat Satreskrim Polres Kendal, Jawa Tengah (Jateng), meringkus dua pelaku pengeroyokan yang menewaskan seorang pemuda bernama Bagus Prasetyo (BP), 20, warga Desa Plantaran, Kaliwungu Selatan, Kabupaten Kendal, beberapa waktu lalu. Kedua pelaku adalah S, warga Kota Semarang, dan AF alias Ucok, warga Karangayu, Cepiring.

Kapolres Kendal, AKBP Jamal Alam, menerangkan penganiayaan berdarah yang menewaskan BP terjadi di gerbang masuk Dukuh Krajan, Desa Plantaran, Kaliwungu Selatan. “Kejadian berawal dari saling tantang antargeng di media sosial,” ujar Kapolres Kendal, dalam keterangan tertulis yang diterima Solopos.com, Selasa (16/8/2022).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Setelah saling tantang melalui medsos, dua geng pemuda tersebut kemudian menyepakati untuk bertemu di daerah Plantaran, Sabtu (13/8/2022) malam. Berdasar keterangan saksi, kata Kapolres, korban memang mempunyai rencana untuk mendatangi tawuran dan kemudian kembali ke basecamp atau tempat yg sering digunakan untuk berkumpul.

“Namun saat tawuran tersebut korban terkena sabetan di kepala dan di bagian punggung belakang, sehingga korban pingsan di lokasi kejadian. Geng korban saat itu memang kalah jumlah,” imbuhnya.

Selanjutnya, kata Kapolres, korban yang terluka parah langsung dibawa ke Rumah Sakit Darul Istikomah Kaliwungu. Pihak keluarga korban kemudian diberitahu mengenai kondisi dan keberadaan korban kemudian menyusul ke rumah sakit.

Baca juga: Pemuda di Kendal Meninggal Secara Tragis, Korban Pembunuhan?

“Karena luka yang dideritanya cukup parah, akhirnya sekitar pukul 06.00 WIB korban meninggal dunia,” ujar Kapolres Kendal.

Keluarga korban yang tidak terima dengan kematian korban akhirnya melapor Polres Kendal hingga dilakukan autopsi. Dari hasil autopsi terungkap bahwa korban meninggal dunia akibat luka tusuk di punggung dan di kepala.

“Dari penelusuran petugas kemudian berhasil mengamankan kedua geng yang terlibat tawuran. Dari dua geng tersebut, terdapat dua orang yang kemudian ditetapkan sebagai tersangka penganiayaan yang berakibat korban meninggal dunia,” jelasnya.

Baca juga: Pilih Rumah Subsidi Boyolali, Pekerja Tempuh Perjalanan 35 Km Tiap Hari

Diberitakan Solopos.com sebelumnya, seorang pemuda meninggal dunia dalam kondisi mengenaskan di Kampung Krajan, Desa Plantaran, Kecamatan Kaliwungu Selatan, Kabupaten Kendal, Minggu (14/8/2022) pagi. Pemuda asal desa setempat bernama Bagus Prasetyo itu ditemukan tergeletak dengan kondisi luka sabetan senjata tajam di bagian kepala dan punggung. Pemuda itu meninggal dunia setelah dilarikan ke rumah sakit karena kondisinya yang kritis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya