SOLOPOS.COM - Bendera merah putih. (JIBI/Antara)

Upacara peringatan HUT RI dilaksanakan di Istana Merdeka.

Solopos.com, SOLO – Bersamaan dengan upacara peringatan detik-detik proklamasi Republik Indonesia (RI), media sosial (medsos) diramaikan dengan ucapan HUT ke-72 RI, Kamis (17/8/2017). Linimasa Twitter dikuasai oleh beberapa ucapan selamat untuk RI.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Dipantau Solopos.com, Kamis (17/8/2017) siang WIB, daftar trending topic Twitter untuk Indonesia dikuasai tagar #RI72. Tak hanya itu, ada Dirgahayu Indonesiaku, Republik Indonesia, Indonesia Raya, dan Jayalah Indonesiaku.

Khusus untuk tagar #RI72, tagar tersebut juga menguasai trending topic Twitter versi global. Seolah-olah ikut merayakan, Twitter membuat tagar #RI72 memunculkan emoticon logo 72 tahun kemerdekaan RI.

Ucapan selamat pun berdatangan dari berbagai akun baik akun resmi atau milik warganet biasa.  Aktor sekaligus stand up comedian, Ernest Prakasa mencuitkan ucapan dirgahayu RI. “Dirgahayu Republik Indonesia. Rumahku, Tanah airku. #RI72,” cuit @ernestprakasa.

“Dirgahayu #Indonesia. The love we have, will never fade. #Merdeka! #RI72,” cuit @amrazing.

“Pesan kemerdekaan yg dititipkan Bung Karno kpd kita adlh nation and character building; pembangunan karakter manusia. – Mendikbud #RI72, “ cuit @Kemdikbud_RI.

“Setiap warna memiliki nama, setiap nama memiliki makna, apapun warnamu-warnamu-warna kita, engkau tetap INDONESIAKU… #RI72” cuit @arycahpoerjo.

“Dirgahayu republik indonesia semoga seluruh pemimpin dan rakyatnya senantiasa menyadari bahwa kemerdekaan ini adalah karunia Alloh,” cuit @aagym.

“Dirgahayu Republik Indonesia ke 72! Kerja Bersama memberantas korupsi di negeri kita tercinta! Indonesia Raya!” cuit @KPK_RI.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya