SOLOPOS.COM - Pengunjung melihat-lihat mobil Confero S Wuling Motors yang dipamerkan di Jakarta Fair JIExpo Kemayoran Jakarta, Minggu (11/6/2017) lalu. (Dwi Prasetya/JIBI/Bisnis)

Pabrik Wuling Motors di Cikarang mulai memproduksi Confero S sebagai MPV untuk pasar Indonesia.

Solopos.com, CIKARANG — Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) meresmikan operasional pabrik PT SGMW Motor Indonesia (Wuling Motors) di Cikarang, Selasa (11/7/2017). Wuling Motors memulai produksi massalnya hari ini untuk produk Confero S yang merupakan produk pertama untuk pasar Indonesia.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Wuling Motors adalah salah satu merk otomotif dibawah SAIC-GM-Wuling Automobile Company Limited (SGMW), perusahaan patungan dengan tiga pemegang saham utama dari SAIC Corporation Limited, General Motors (China), dan Guangxi Automobile Group.

Nilai investasi pembangunan pabrik mencapai US$700 juta dengan kapasitas produksi sebanyak 120.00 unit kendaraan/tahun. Adapun, penyerapan tenaga kerja lokal mencapai 3.000 pekerja di sektor hulu maupun hilir.

Turut hadir dalam peresmian tersebut Menteri Perindustrian Airlangga Sutarto, Ketua Tim Ahli Wakil Presiden Sofjan Wanandi, Kepala Sekretariat Wakil Presiden Mohammad Oemar, Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan dan direksi Wuling Motors.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya