SOLOPOS.COM - Bupati Sukoharjo, Etik Suryani, menandatangani prasasti peresmian gedung baru Koramil Grogol, Kamis (17/2/2022). (Solopos-Bony Eko Wicaksono)

Solopos.com, SUKOHARJO — Bupati Sukoharjo, Etik Suryani, meresmikan gedung baru Koramil Grogol di Jalan Raya Grogol, Desa Langenharjo, Grogol, Sukoharjo, Kamis (17/2/2022). Proyek pengerjaan pembangunan gedung baru Koramil Grogol menelan anggaran Rp1,7 miliar.

Acara seremoni peresmian gedung baru Koramil Grogol dilaksanakan pada pukul 10.00 WIB. Acara itu dihadiri unsur forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda) Sukoharjo, Komandan Korem (Danrem) 074/Warastratama Solo, Kolonel Inf Achiruddin, serta pejabat di Pemkab Sukoharjo.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Sukoharjo, Bowo Sutopo Dwi Atmojo, mengatakan gedung baru Koramil Grogol dilengkapi tiga unit rumah dinas dan musala. Sesuai surat perintah mulai kerja (SPMK), masa kontrak pengerjaan proyek selama 120 hari mulai 1 September-29 Desember 2021.

Baca juga: Belum Cair, Tambahan Penghasilan ASN Sukoharjo Terendah Se-Soloraya

“Lantaran ada kendala teknis, pengerjaan proyek sedikit molor hingga 14 Januari. Proyek telah diserahkan kontraktor pelaksana kepada pejabat pembuat komitmen (PPK) pada Januari,” kata dia, Kamis.

Meningkatkan Pelayanan Masyarakat

Bowo menyebut nilai kontrak pengerjaan proyek pembangunan gedung baru Koramil Grogol senilai Rp1,7 miliar yang berasal dari APBD Sukoharjo. Dia berharap gedung baru Makoramil Grogol bisa dimanfaatkan anggota TNI untuk bersinergi dengan pemerintah dalam peningkatan pelayanan masyarakat.

Danrem 074/Warastratama Solo, Kolonel Inf Achiruddin, mengungkapkan anggota TNI yang bertugas di Koramil diminta menggiatkan kegiatan komunikasi sosial (komsos) dengan menyambangi dan bekerja sama dengan elemen masyarakat. Mereka diminta menggandeng tokoh masyarakat, tokoh agama serta elemen masyarakat untuk mengetahui perkembangan situasi dan kondisi di masyarakat.

Baca juga: 2 Faktor Ini Sebabkan Harga Minyak Goreng di Sukoharjo Masih Tinggi

Danrem mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Sukoharjo yang telah membangun gedung baru Koramil Grogol. “Bupati tak perlu ragu. Apabila pemerintah daerah membutuhkan, kami siap mendukung program dan kegiatan pemerintah. Keberhasilan dalam menjalankan tugas diukur dari etos kerja dan kedisiplinan,” papar dia.

Sementara itu, Bupati Sukoharjo, Etik Suryani, menyatakan pemerintah terus membangun sinergi yang kuat dengan Kodim 0726/Sukoharjo dan Polres Sukoharjo terutama pengendalian pandemi Covid-19. Kodim Sukoharjo selalu berpartisipasi dalam percepatan akselerasi program vaksinasi yang digulirkan pemerintah.

Ke depan, Bupati berharap sinergitas antarlembaga kian kuat pada masa pandemi Covid-19. “Koordinasi maupun komunikasi selalu aktif dilakukan guna menekan laju kasus Covid-19 yang meningkat setiap hari. Saya berharap gedung baru Koramil Grogol benar-benar bisa dimanfaatkan untuk melayani masyarakat,” kata dia.

Baca juga: DLH Sukoharjo Sebut PT RUM Minta Waktu 30 Hari Benahi Pipa di Gupit

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya