SOLOPOS.COM - Petugas keamanan berjaga di depan ruang Ayodya RS Kasih Ibu Solo di mana Ibunda Presiden Jokowi dirawat. (Istimewa)

Ibunda Presiden Jokowi, Sudjiatmi Notomiharjo, dikabarkan menjalani operasi sinusitis di RS Kasih Ibu Solo.

Solopos.com, SOLO — Ibunda Presiden Joko Widodo (Jokowi), Sudjiatmi Notomiharjo, dirawat di RS Kasih Ibu Solo sejak Minggu (16/7/2017).

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Berdasarkan informasi yang diperoleh Solopos.com dari pegawai RS Kasih Ibu, Selasa (18/7/2017) pagi, Sudjiatmi masuk RS Kasih Ibu pada Minggu pukul 20.00 WIB. Ibunda Presiden ke-7 RI tersebut dirawat di kamar Ayodya 3 di lantai V RS Kasih Ibu.

Dia menempati kamar berkelas super VIP. Sudjiatmi dikabarkan datang ke RS Kasih Ibu untuk menjalani operasi sinusitis. Operasi tersebut telah dilaksanakan pada Senin (17/7/2017) pukul 13.00 WIB. Setelah operasi, Sudjiatmi kembali menempati ruang super VIP di lantai V.

Ekspedisi Mudik 2024

Kepala Keamanan RS Kasih Ibu, Sodik Raba Sadikin, mengatakan ada pengamanan khusus selama Ibunda Presiden Jokowi dirawat di RS Kasih Ibu. Pengamanan di halaman dan lantai V RS tersebut tidak seperti hari biasanya.

Sodik menyebut petugas akan satpam menyeterilkan halaman RS jika rombongan Presiden Jokowi datang menjenguk atau bisa sewaktu-waktu setelah diminta Paspampres. Sedangkan di lantai V, petugas satpam melakukan identifikasi setiap pengunjung yang datang atau masuk.

“Satpam yang terpenting melakukan pengamanan lalu lintas dan identifikasi pengunjung di lantai V. Kami koordinasi terus dengan Paspampres yang berjaga di ruang perawatan Ibu Sudjiatmi. Untuk kewaspadaan kami tetap melakukan pengamanan VVIP. Kami melakukan pengamanan plus,” kata Sodik saat ditemui Solopos.com di Pos Keamanan RS Kasih Ibu, Selasa pagi.

Sodik menyampaikan ada dua Paspampres yang mengawal Sudjiatmi di lantai V. Berdasarkan informasi yang dia peroleh, keluarga Presiden Jokowi datang menengok pada Selasa ini.

Namun, dia tak mengetahui pasti siapa saja yang datang dan pukul berapa. Sodik juga tidak tahu apakah Presiden Jokowi akan hadir atau tidak untuk menjenguk ibundanya itu. “Yang jelas kami terus stand by,” jelas Sodik.

Sementara itu, berdasarkan pantauan Solopos.com di RS Kasih Ibu, Selasa pukul 09.00 hingga 16.00 WIB, tidak tampak Presiden Jokowi maupun Iriana Jokowi menjenguk Sudjiatmi. Solopos.com hanya melihat tokoh masyarakat Solo, Sumartono Hadinoto, datang ke RS Kasih Ibu pada sekitar pukul 13.15 WIB.

Ditemui setelah turun dari lantai V, Sumartono mengaku tidak bisa menemui Sudjiatmi. Dia mengatakan ibunda Presiden sedang beristirahat penuh di kamar Ayodya.

Sumartono disambut adik Presiden Jokowi, Tituk Relawati. Berdasarkan informasi yang dia peroleh di lantai V, tokoh masyarakat dari Perkumpulan Masyarakat Surakarta (PMS) tersebut membeberkan Sudjiatmi telah dirawat dokter kepresidenanan.

“Tadi saya menunggu di luar [ruang Ayodya], mengobrol dengan Mbak Titik. Katanya, beliau [Sudjiatmi] telah dirawat dokter kepresidenan. Dokter kepresidenan sudah tiba dari kemarin [Senin],” jelas Sumartono.

Sementara itu, wartawan tidak diperkenankan masuk RS Kasih Ibu. Petugas keamanan di pintu masuk melarang wartawan meliput termasuk untuk datang menemui pejabat Humas RS Kasih Ibu. Wartawan yang datang diminta meninggalkan kartu nama.

Petugas keamanan dan informasi menyebut wartawan akan diberi kabar jika ada agenda konferensi pers mengenai kondisi Sudjiatmi. “Sementara tunggu informasi. Wartawan tidak boleh masuk dulu. Nanti kemungkinan ada konferensi pers,” jelas Sodik.

Hingga pukul 16.30 WIB, tidak ada kabar adanya agenda konferensi pers. Sodik menyebut berdasarkan keterangan yang dia terima, Sudjiatmi dijadwalkan dirawat di RS Kasih Ibu hingga Sabtu (22/7/2017). Sodik menyebut Sudjiatmi memang cukup sering melakukan check up kesehatan di RS Kasih Ibu.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya