SOLOPOS.COM - Salah satu pedagang yang mengisi stan Pasar Malam Sekaten Solo siap berjualan menjelang pembukaan pada Jumat (16/9/2022). Foto diambil Selasa (13/9/2022). (Solopos/Nicolous Irawan)

Solopos.com, SOLO — Pasar Malam Sekaten akan dibuka pada Jumat (16/9/2022) di Alun-alun Utara (Alut) Keraton Solo. Total ada 800 stan yang akan menjual aneka makanan dan minuman serta barang-barang khas seperti celengan, dan lain-lain.

Tidak ketinggalan wahana permainan hingga panggung hiburan akan meramaikan acara Pasar Malam Sekaten hingga 16 Oktober 2022 mendatang. Wahana permainan ada kora-kora, bianglala, hingga tong setan.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Pengunjung yang hanya ingin jalan-jalan tidak dikenai biaya masuk. Namun jika ingin menikmati wahana permainan mesti membayar Rp15.000.

Sedangkan untuk panggung hiburan nantinya akan ada belasan artis di antaranya Abah Lala, Farel Prayoga, Denny Caknan, Happy Asmara, Dara The Virgin, hingga Guyon Waton.

Untuk menonton penampilan mereka di panggung hiburan Pasar Malam Sekaten Solo, EO Diana Ria Enterprise mematok harga tiket masuk mulai dari Rp20.000 hingga Rp150.000 tergantung artis siapa yang tampil dan lokasi menonton.

Baca Juga: Demi Kelancaran Pasar Malam Sekaten, EO Diana Ria-Keraton Solo Gelar Wilujengan

Diperkirakan akan ada ribuan orang yang akan mengunjungi event tahunan tersebut. Hal itu karena ini merupakan kali pertama Sekaten Solo digelar kembali setelah beberapa tahun vakum karena pandemi Covid-19.

Event Organizer (EO) Diana Ria Enterprise bersama Keraton Solo menggelar wilujengan atau doa bersama untuk kelancaran acara yang berlangsung selama sebulan tersebut. Acara wilujengan digelar pada Kamis (15/9/2022) sore di Kori Kamandungan kompleks Keraton Solo.

Parkir Kendaraan Pengunjung

Mengenai lokasi parkir untuk kendaraan pengunjung Pasar Malam Sekaten, Diana Ria dan Keraton Solo sudah mempersiapkannya. Penasihat EO Diana Ria Enterprise, Muntohar, menyebut area parkir kendaraan pengunjung disiapkan di kanan-kiri Alut Keraton Solo.

Baca Juga: Tiket Nonton Farel Prayoga dan Artis Lain di Sekaten Solo Dijual On The Spot

“Mengenai parkir sudah ada yang mengurusi, kami serahkan kepada para petugas parkir yang biasa menangani parkir di sekitar Keraton Kasunanan. Kami juga berkomunikasi dengan Keraton mengenai hal ini,” jelas Muntohar saat dihubungi Solopos.com, Kamis.

Muntohar menyebut lokasi parkir itu berada di samping kanan dan kiri jalan Alut supaya mempermudah akses bagi para pengunjung Pasar Malam Sekaten Solo. Ia menambahkan saat ini persiapan sudah matang.

Segala jenis pengisi Pasar Malam Sekaten seperti stan jualan, wahana permainan hingga panggung hiburan sudah siap. Sebagai informasi nantinya Orkes Melayu (OM) Sagita akan menjadi pembuka Pasar Malam Sekaten tahun ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya