SOLOPOS.COM - Talk Show E-Sport Hobi, Prestasi, dan Rezeki oleh Ketua UNS E-Sport Community, Haqul Fikri Ramadan (dua dari kiri), Marketing Community and Event Manager PT Wismilak Inti Makmur, Edric Chandra, (tiga dari kiri), dan Sekretaris PB ESI Solo, Filbert Mardon (kanan). (Ichsan Kholif Rahman/Solopos)

Solopos.com, SOLO—Sebanyak 16 tim lolos ke babak grand final Diplomat Solo E-Sport Arena di Hartono Mall, Solo Baru, Sukoharjo, pada Minggu (11/4/2021) siang. Diplomat Mild sebagai penyelenggara fokus mengembangkan passion anak muda untuk berkarya dan berprestasi.

Marketing Community and Event Manager PT. Wismilak Inti Makmur, Edric Chandra, mengatakan di era pandemi virus corona, Esport menjadi salah satu solusi bagi anak muda untuk tetap berkegiatan positif. Tak hanya passion, DSEA mendorong para anak muda bisa berkarya dan menghasilkan rezeki dari passion masing-masing.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Menurutnya, sesuai jargon Diplomat, I Choose I Live, para pemain E-Sport berkesempatan menunjukkan pada lingkungan bahwa dengan Esport dapat meraih prestasi bahkan pendapatan. Apalagi, DSEA menjaring talenta-talenta dunia E-Sport untuk bertanding di kelas lebih tinggi.

Baca Juga: Diplomat Solo E-Sport Arena, Komitmen Cetak Pemain Kelas Internasional

Kesempatan Bergengsi

DSEA menjadi komitmen Diplomat untuk menyiapkan generasi muda dalam menghadapi perkembangan zaman. Hal itu menyusul perlombaan E-Sport yang terus digelar seperti pada event Diplomat E-Sports Champions League pada tahun lalu di Solo.

Diplomat Solo Esport Arena menjadi semangat para pemain Esport untuk menuju profesional player hingga pengelolaan manajemen Esport. “Para anak muda yang seneng main bareng [mabar] dapat berprestasi, menjadi pro player, hingga menjadikan E-Sport sebagi profesi. Diplomat Solo Esport Arena memberikan semua itu, ini kesempatan yang sangat baik dan bergengsi,” papar Edric.

Brand Manager Diplomat Mild, Ratri Nalayani, mengatakan sejak 2014 Diplomat Mild sudah konsisten dengan passion anak muda. Lalu, pada dua tahun terakhir Diplomat Mild fokus perkembangan E-Sport.

Baca Juga: Presiden Minta Plafon KUR Tanpa Jaminan Naik Jadi Rp100 Juta, Berapa Suku Bunganya?

Menurutnya, industri E-Sport khususnya di Solo dan seluruh Indonesia pada umumnya saat ini pertumbuhannya sangat pesat. Bahkan, peminat E-Sport tidak hanya para pelajar maupun pemuda tetapi orang dewasa turut menyukai E-Sport.

Menurutnya, tahun lalu juga terselenggara Diplomat E-Sport Champion League (DECL) di Solo. Menurutnya, Kota Solo dilihat dari perkembangan E-Sport sangat pesat.

“Kalau di masa sekarang, E-Sport dapat menjadi pekerjaan yang menjanjikan. E-Sport juga masuk ke Asian Games dan Piala Presiden. Kami akan berusaha DSEA akan kami gelar kembali tahun depan,” papar Ratri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya