SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Iduladha 2015 dirayakan dengan menyembelih hewan kurban.

SoloposFM, SOLO – Dinas Pertanian (Dispertan) Pemerintah Kota (Pemkot) Surakarta, Senin (21/9/2015), mengeluarkan surat edaran (SE) terkait pelaksanaan Iduladha 1436 H.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dalam edarannya, Dispertan meminta pihak-pihak yang terlibat dalam penyembelihan hewan kurban memperhatikan sejumlah hal antara lain pemeriksaan kesehatan hewan kurban yang dilaksanakan pada 21-27 September 2015 di tempat penjualan, penampungan atau pemotongan hewan kurban yang dilaksanakan secara gratis.

Dalam imbauannya, Dispertan Pemkot Solo juga meminta panitia/penyelenggara pelaksana untuk melaporkan lokasi pemotongan/penampungan/penjualan hewan, maksimal Rabu (23/9/2015).

Pemkot meminta masyarakat tidak membuang limbah pemotongan hewan di sembarang tempat melainkan menguburnya.

Selain itu, Kepala Dispertan Weny Ekayati dalam SE-nya juga mengatakan untuk keamanan masyarakat juga diminta agar pengemasannya tidak menggunakan tas plastik hitam/daur ulang karena mengandung logam berbahaya. (Dita Primera/JIBI/SoloposFM)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya