Diperlakukan Khusus, 1.000 Suporter Italia Boleh Hadiri Final Euro 2020

Para suporter Italia bakal menggunakan kendaraan khusus untuk menghadiri final Euro 2020 di Stadion Wembley, London.
Diperlakukan Khusus, 1.000 Suporter Italia Boleh Hadiri Final Euro 2020

Solopos.com, ROMA – Italia tidak akan sendirian melakoni laga final Euro 2020. Setidaknya 1.000 suporter bakal hadir langsung di Stadion Wembley, London, saat Italia menghadapi tuan rumah Inggris, Senin (12/7) dini hari WIB.

Federasi Sepakbola Italia (FIGC) menyatakan sekira 1.000 suporter Italia akan diizinkan terbang ke London. Para suporter tersebut diizinkan terbang setelah Badan Sepak Bola Eropa (UEFA) mencapai kesepakatan dengan pemerintah Inggris.

Aturan yang berlaku saat ini di Inggris mengharuskan pendatang dari Italia menjalani isolasi ketat selama 10 hari di masa pandemi Covid-19.

Baca Juga: Juara Euro 2020, Gelar Ksatria dari Kerajaan Menanti Penggawa Inggris

Kendati demikian, sekira 1.000 suporter yang akan terbang dari Italia itu kini diberi protokol kesehatan khusus. Mereka memasuki gelembung aman setelah tiba menggunakan pesawat sewaan, serta kendaraan khusus lain dari bandara ke Stadion Wembley untuk menyaksikan pertandingan final Euro 2020.

Seperti dilaporkan Reuters, mereka nantinya hanya diizinkan berada di Inggris selama 12 jam. Sepulang dari London, para suporter tersebut akan menjalani karantina ketat berdurasi lima hari di Italia.

FIGC mematok biaya 610 euro per kepala (sekira Rp10,5 juta) untuk suporter yang khusus diterbangkan dari Italia tersebut.

Baca Juga: Jelang Final Euro 2020: Ingin Football is Coming Home, Inggris Belajar dari Pengalaman 1996

Sementara itu, di Wembley mereka juga akan dimasukkan ke tribune khusus yang terpisah dari suporter-suporter lainnya.

Promo & Events
Berita Terkait
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago