SOLOPOS.COM - Atlet Salatiga saat hendak menjalani tes kesehatan dan fisik persiapan Porprov Jateng di 2023. (Solopos.com/KONI Salatiga)

Solopos.com, SALATIGA — Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Salatiga tengah bersiap menghadapi gelaran Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Tengah, Agustus mendatang. Di gelaran Porprov, kontingen Salatiga optimistis dapat meraih 40 medali emas.

Ketua Umum KONI Salatiga, Agus Purwanto, mengatakan Porprov Jateng di tahun ini digelar di Pati Raya. Nantinya, kontingen Salatiga akan diperkuat sejumlah atlet nasional.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Ada anak-anak atletik dan wushu. Atletik di pelatnas sebelumnya ada satu orang. Kemarin seleksi lagi, itu kemungkinan dipanggil antara 5-9 orang lagi. Kemudian wushu ada tiga anak di pelatnas,” ungkap Agus kepada Solopos.com, Sabtu (4/2/2023).

Hadirnya atlet-atlet nasional itu membawa angin segar untuk kontingen Salatiga di Porprov Jateng tahun ini. Capaian minimal bisa mempertahankan peringkat diharapkan bisa terpenuhi.

“Terakhir, kami di Solo kemarin peringkat VI dengan raihan 30 medali emas. Target kami di Pati Raya ini bisa meraih 40 Medali emas,” terangnya.

Agus mengatakan banyak atlet muda yang diandalkan kontingen Salatiga di Porprov tahun ini. Jumlah atlet senior yang diterjunkan di Porprov tahun ini hanya ada 30%.

“Atlet muda dan sebagian besar junior di bawah 20 tahun,” katanya.

Tak hanya di Porprov, lanjut Agus Purwanto, para atlet muda diharapkan juga bisa berkontribusi dalam ajang PON dan ajang Internasional.

“Bagaimana atlet Salatiga ini bisa berbicara di kancah Internasional. Jadi kami support ke sana. Bagaimana atlet Salatiga bisa memberikan warna bagi Indonesia,” jelas Agus Purwanto.

Sesuai rencana, KONI Salatiga akan menerjunkan 263 atlet dan 68 ofisial di Porprov 2023. Jumlah itu terdiri atas 34 cabang olah raga. Saat ini, para atlet sedang melakukan pemusatan latihan di klub masing-masing.

Sebelumnya, tes kesehatan dan fisik telah dilakukan. Nantinya, juga akan dilakukan pemusatan latihan di kompleks KONI Kota Salatiga beberapa bulan mendekati hari pemberangkatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya