SOLOPOS.COM - Sopir Vanessa Angel, Tubagus Joddy. (Instagram/@tubagusjoddy)

Solopos.com, SOLO-Status sopir Vanessa Angel, Tubagus Joddy, masih sebagai saksi sekalipun pada Sabtu (6/11/2021) penyidik Polres Jombang, Jawa Timur, telah memeriksa pria tersebut. Pria itu  terlibat dalam kecelakaan yang merenggut nyawa Vanessa Angel dan Bibi Andriansyah di tol Jombang-Mojokerto pada Kamis (4/11/2021) siang.

Polisi belum bisa menaikkan status sopir Vanessa Angel lantaran penyidikan masih berjalan. Hanya, berdasarkan pemeriksaan awal, pria tersebut mengemudi di atas 100 km per jam.

Promosi Bukan Mission Impossible, Garuda!

Perubahan status sopir Vanessa Angel dari saksi menjadi tersangka bisa saja terjadi karena tergantung dari perkembangan hasil penyidikan. Namun saat ini polisi belum bisa mengungkapkan banyak.

Kasat Lantas Polres Jombang AKP Rudi Purwanto memberi pernyataan terkait pemeriksaan Tubagus Joddy. “Kami melaksanakan pemeriksaan terhadap saksinya untuk sementara saksi driver,” ungkap AKP Rudi Purwanto, saat dihubungi pada Sabtu (6/11/2021) seperti dikutip dari Liputan6.com, Minggu (7/11/2021).

Baca Juga:  Sosok Tubagus Joddy Jadi Perhatian, Ini Profil Sopir Vanessa Angel

Setelah diinterogasi, Tubagus Joddy masih berstatus sebagai saksi. Kendati demikian, tak menutup kemungkinan ke depannya statusnya akan naik menjadi tersangka.

“Bisa, semua kemungkinan bisa. Cuma dia ditetapkan tersangka atau tidak, nanti kami lihat perkembangan hasil penyidikan,” kata Kasi Laka Subdi Gakkum Ditlantas Polda Jatim, Kompol Hendry Ferdinan Kennedy, ketika dikonfirmasi wartawan di Surabaya.

“Kami tidak bisa bilang sekarang karena masih proses. Selain itu, kondisi sopir belum bisa ditanyai lebih lanjut,” sambung Hendry Ferdinan Kennedy.
Kepada penyidik, Tugabus Joddy mengakui bahwa dia mengemudi di atas 100 kilometer per jam. “Sopir mengaku 120 kilometer per jam,” kata dia.

Selain Joddy, polisi juga memeriksa dua orang lainnya sebagai saksi. Jadi total saksi yang sudah diperiksa berjumlah tiga orang. “Dari pihak tol, dari masyarakat sekitar yang melihat di TKP. Sementara tiga dulu untuk pemeriksaan hari ini, mulai hari ini,” ungkap Kasat Lantas Polres Jombang AKP Rudi Purwanto.

Sementara Ayah Bibi Ardiansyah yang juga mertua Vanessa Angel, H. Faisal, punya sikap tegas dalam menanggapi kasus meninggalnya sang anak dan menantunya. Ia menginginkan sopir pribadi anaknya, Tubagus Joddy diproses hukum.

Baca Juga:  Foto Bibi Ardiansyah Ini di Instagram Sopir Jadi Perhatian Warganet

“Saya ingin untuk Joddy jika dia salah, hukum ditegakkan. Jadi saya maunya hukum berjalan,” ujar Faisal, saat ditemui di kawasan Kembangan, Jakarta Barat, seperti dikutip dari Suara.com, Sabtu (6/11/2021).

Faisal akan terus mengawal kasus kecelakaan yang menyebabkan Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah tewas, sampai ke jalur hukum. Ia menilai, kecelakaan tersebut disebabkan oleh kelalaian sang pengemudi.

“Saya nanti akan bertanya bagaimana ini kasusnya. Karena ya tahu lah anak saya sampai begitu kejadianya, kalau saya menyimpulkan, itu kelalaian seorang driver,” imbuh Faisal.
Disinggung soal upaya damai dari pihak sang sopir, ia menegaskan akan menolak bila tawaran itu datang. “Tidak ada, jadi saya maunya lanjut,” katanya menegaskan.
Menurutnya, bila Joddy dipenjara, diharapkan akan menjadi contoh bagi sopir lain agar berhati-hati dalam membawa kendaraan.

Baca Juga: Roy Suryo Minta Polisi Periksa HP Sopir Vanessa Angel, Ini Alasannya

“Agar sebagai contoh juga buat driver lain, jangan semena-mena, semaunya saja bawa mobil kalau ada penumpang. Apalagi bos kita, ataskan kita,” ucap H Faisal.

Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah meninggal di lokasi kejadian dalam kecelakaan yang terjadi di Tol Nganjuk, Jawa Timur KM 672, Kamis (4/11/2021) sekitar pukul 12.35 WIB.  Mobil Mitsubishi Pajero dengan nopol B 1624 BJU itu menabrak pembatas jalan hingga menyebabkan mobil terpelanting sejauh 30 meter.

Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah meninggal di tempat. Sementara Gala, sopir dan pengasuhnya selamat dan mengalami luka berat. Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah dimakamkan di Pemakaman Islam Malaka, Pesanggrahan, Jakarta Selatan, Jumat (5/11/2021).

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya