SOLOPOS.COM - DJ Una. (Instagram/@putriuna)

Solopos.com, SOLO-Kabar artis datang dari DJ Una yang diperiksa sebagai saksi dalam kasus DNA Pro, biodatanya pun menarik perhatian. Simak ulasannya di kabar artis kali ini.

Sebagaimana diketahui pada Senin (25/4/2022) lalu DJ Una dimintai keterangan sebagai saksi dalam kasus DNA Pro. Perempuan tersebut tiba di Gedung Bareskrim Polri, Jakarta,  sekitar pukul 13.15 WIB langsung masuk ke ruangan pemeriksaan dan keluar dari pemeriksaan pukul 21.30 WIB.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Nama Putri Una atau yang akrab dikenal dengan DJ Una barangkali sudah tidak asing lagi, lalu bagaimana biodatanya? Dikutip dari berbagai sumber perempuan kelahiran Medan ini sudah banyak menuai prestasi karena kemahirannya yang patut diacungi jempol.

Baca Juga: Warganet Soroti Rossa Kembalikan Uang Honor Menyanyi dari DNA Pro

Sebelum memasuki dunia disjoki, ia memulai dengan mengikuti ajang pencarian bakat MTV VJ Hunt 2004, meskipun ia tidak berhasil memenangkannya.  Setelahnya, barulah ia mulai serius menggeluti dunia disjoki. Single pertama yang berhasil diciptakannya adalah Save Our Sound, di mana juga hasil kolaborasi dengan disjoki asal Kanada, Korina Dahl.

Bahkan, ia sudah berhasil menembus beberapa ranking yang memuaskan. Beberapa ranking penghargaan yang didapatkannya bahkan sudah mencapai tingkat internasional.  Pada tahun 2015, ia berhasil mencapai ranking 29 di 100 DJ (perempuan/female) di Inggris dan tingkat 2 kejuaraan DJ di Prancis.

Bukan hanya eksis di dunia disjoki, sejumlah judul film, FTV dan lagu yang diciptakannya ikut menghiasi biodata DJ Una. Sejumlah film yang dibintanginya antara lain Crazy Love, My Last Love, dan Air Terjun Pengantin Phuket. Sedangkan sinetron antara lain 4 Sehat 5 Sule, Jodoh Wasiat Bapak Babak 2, Nada Cinta dan lain-lain.

Baca Juga:  Seperti Rossa, Yosi Project Pop Hanya Ngisi Acara DNA Pro

Berikut ini biodata dan profil DJ Una:

Nama Lengkap: Putri Una Astari Thamrin
Nama Panggung: DJ Una
Nama Panggilan: DJ Una
Tempat, Tanggal Lahir: Medan, Sumatera Utara, 24 Oktober 1987
Kewarnegaraan: Indonesia
Pendidikan: London School of Public Relations; Universitas Terbuka
Agama: Islam
Tinggi: 168 cm
Orang Tua: Husni Thamrin (Ayah), Frida Irani (Ibu)
Saudara: Hari Akbar, Trisnaharti
Suami: Irsan Ramadhan (2017-2021)
Profesi: Disjoki, Model, Aktris
Hobi: Jalan-jalan
Facebook: –
Twitter: @Unaputri_DJ
Instagram: @putriuna
TikTok: @dj.una
YouTube: –

Pada Senin (25/4/2022) lalu, pengacara Dj Una, Yafet Rissy mengatakan kliennya telah selesai menjalani pemeriksaan sebagai saksi sekaligus korban dalam perkara dugaan penipuan investasi berkedok robot trading melalui aplikasi DNA Pro.

“Makanya agak lama [pemeriksaan], tadi kami diperiksa dengan 35 pertanyaan yang terbagi dalam 2 bagian utama. Pertama sebagai korban dan kedua sebagai saksi,” kata Yafet di Bareskrim Polri seperti dikutip dari Antara, Senin.

Baca Juga:  Sejumlah Artis Terkait Robot Trading DNA Pro, Siapa Saja?

Yafet menyebutkan, dalam pemeriksaan tersebut kliennya telah menerangkan hubungannya dengan DNA Pro, selain sebagai pengisi acara juga orang yang berinvestasi di aplikasi robot trading tersebut dan ikut dirugikan karena uang yang diinvestasikan tidak bisa ditarik kembali dengan nominal kerugian Rp900 juta.

Sebagai publik figur, DJ Una diminta tampil di tiga acara DNA Pro yakni pada bulan Juli di salah satu hotel di Surabaya, kemudian bulan Desember 2021 di salah satu hotel di Jakarta Pusat, serta hotel di Bali. “Kontrak satu kali perfome (tampil) kisaran waktu 1 sampai 2 jam,” ungkapnya.

Yafet tidak mengungkap berapa nominal bayaran yang diterima DJ Una saat tampil dalam acara DNA Pro.  Ia lebih menekankan bahwa kliennya juga ikut menjadi korban penipuan investasi. DJ Una diajak oleh seseorang bernama Hoki Irjana dengan menjanjikan berbagai hadiah, termasuk kendaraan roda empat jenis CR-V dan Brio. Dalam investasi tersebut, DJ Una mengajak keluarga dan teman-temannya menjadi members.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya