SOLOPOS.COM - Istri Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Atalia Praratya, membagikan sejumlah foto putra sulungnya Emmeril Kahn Mumtadz sebelum hilang tenggelam di Sungai Aare Bern Swiss pada Kamis (26/5/2022). (Twitter/@ata_lia)

Solopos.com, BANDUNG — Jenazah yang ditemukan di Bendungan Engehalde, Kota Bern, Swiss dipastikan anak Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz (Eril).

Kepastian itu diperoleh dari kecocokan DNA dari jasad tersebut dengan istri Ridwan Kamil, Atalia Praratya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Atalia Praratya mengungkapkan rasa syukurnya atas penemuan jasad buah hatinya melalui postingan di akun Instagramnya, @ata_lia, Kamis (9/6/2022) malam.

“Alhamdulillah, Allahu Akbar! DNA sudah dinyatakan sama dengan saya..Innalillahi wa inna ilaihi raji’un,” cuitnya.

Ekspedisi Mudik 2024

Senada dengan sang istri, Ridwan Kamil juga bersyukur kepada Allah SWT karena doanya dikabulkan. Gubernur Jawa Barat itu juga menuliskan rasa syukurnya di akun Instagramnya, @ridwankamil.

Baca Juga: Doakan Eril, Warganet Banjiri Instagram Ridwan Kamil dengan Ucapan Duka

“Alhamdullilah ya Allah SWT, Engkau telah mengabulkan permohonan doa kami. Jenazah ananda Emmeril Kahn Mumtadz sudah ditemukan,” tulis Ridwan Kamil.

Ridwan Kamil menyatakan keluarga sudah tenang setelah jenazah anaknya Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril, ditemukan, Kamis (9/6/2022), setelah 15 hari hilang di Sungai Aare, Bern, Swiss.

Ridwan Kamil mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu mencari dan mendoakan anaknya, Eril.

Baca Juga: Jenazah Anak Ridwan Kamil Dimakamkan di Bandung Hari Senin

“Terima kasih kepada KBRI Swiss dan kepolisian/pemerintah Kota Bern atas kerja kerasnya. Jazakallah kepada semua pihak yang telah membantu dan kepada yang ikhlas mendoakan Eril. Semoga Allah membalas berlipat kebaikan dan keikhlasan Anda semua. Sungguh Tuhanku, kami tenang sekarang, Engkau sungguh Maha Pengasih, Maha Penyayang dan pengabul doa kami,” tulis Ridwan Kamil.

Ridwan Kamil menyatakan jenazah anaknya akan dibawa kembali ke Tanah Air pada Minggu (12/6/2022) dan dimakamkan Senin (13/6/2022) di Bandung, Jawa Barat.

Baca Juga: Istri Ridwan Kamil: Kecintaan pada Air yang Mengantarkan Eril Pulang

“Alhamdulillah ya Allah, Engkau telah mengabulkan permohonan kami. Jenazah ananda Eril sudah ditemukan, jenazah Ananda Eril insyaallah akan kembali ke Tanah Air hari Minggu dan dimakamkan Senin,” lanjut Ridwan Kamil.

Diberitakan sebelumnya, jenazah putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, jenazah Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril, akhirnya ditemukan setelah 15 hari hilang di Sungai Aare, Bern, Swiss.

Baca Juga: Jasad Anak Ditemukan, Istri Ridwan Kamil: Allahu Akbar!

Jasad Eril ditemukan di Bendungan Engehalde, Bern, Swiss. Kabar itu dibenarkan Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Bern, Swiss, Kamis (9/6/2022).

“Saya ingin menyampaikan kabar bahwa kepolisian Bern telah bertemu kami bersama keluarga, untuk menyampaikan informasi awal jasad yang diduga Ananda Eril pukul 11.50 WIB,” kata Duta Besar Indonesia di Swiss Muliaman D. Hadad, Kamis (9/6/2022).

Baca Juga: Jasad Anak Ridwan Kamil Akhirnya Ditemukan

Muliaman memaparkan sesuai dengan prosedur yang berlaku kepolisian kemudian melakuan identifikasi dan penelusuran DNA untuk memastikan jenazah itu benar adalah anak Ridwan Kamil.

“Kepolisian Bern mengonfirmasi bahwa jasad yang ditemukan adalah Eril,” imbuhnya.

Sebelumnya, Gubernur Jabar Ridwan Kamil kembali ke Swiss guna memantau proses pencarian putra sulungnya Emmeril Kahn Mumtadz yang hilang di Sungai Aare, Bern, Swiss.

Baca Juga: Puan Maharani Doakan Anak Ridwan Kamil dari Mekkah

Juru bicara Pemprov Jabar Wahyu Mijaya mengatakan Ridwan Kamil berangkat ke Swiss pada Kamis (9/6/2022) atas permintaan pihak keluarga yang berada di sana.



“Gubernur sudah berangkat ke Swiss per hari ini. Atas permintaan keluarga di sana,” katanya dalam jumpa pers yang digelar di Gedung Pakuan, Bandung.

Wahyu memastikan Ridwan Kamil berangkat ke Swiss tanpa ditemani istrinya Atalia Praratya. “Hanya beliau saja dengan asistennya,” tuturnya.

Baca Juga: Keluarga Pulang, Yellow Notice Anak Ridwan Kamil Tak Ditutup

Sebelumnya Wahyu membenarkan bahwa Ridwan Kamil mengajukan cuti selama 10 hari terhitung 9–19 Juni 2022.

“Terkait dengan izin Gub Pemprov sudah inisiatif kembali menyampaikan permohonan izin ke luar negeri dengan alasan penting. Mendapatkan persetujuan [Mendagri]. Mulai tanggal 9 sampai 19 Juni,” katanya.

Keluarga Ridwan Kamil memastikan Emmeril Kahn Mumtadz alias Eril sudah meninggal dunia di Sungai Aare, Bern, Swiss.

Baca Juga: AHY Salat Gaib untuk Anak Ridwan Kamil

Kakak kandung Ridwan Kamil, Erwin Muniruzaman mengatakan putra sulung Ridwan Kamil tersebut berpulang usai pencarian maksimal yang dilakukan Tim SAR Swiss sejak Kamis (26/5/2022) hingga Rabu (2/6/2022).

Innalilahi wa innailahi rojiun,” kata Erwin membuka jumpa pers dengan media di Gedung Pakuan, Bandung, Jumat (3/6/2022). “Eril sudah wafat karena tenggelam,” katanya.

Artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul “Breaking News! Jenazah Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril Ditemukan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya