SOLOPOS.COM - Ilustrasi pecah kaca mobil (Dok/Solopos)

JIBI/Harian Jogja/Solopos
Ilustrasi

Harianjogja.com, KULONPROGO– Aksi pencurian dengan modus pecah kaca terjadi di kompleks Kantor Bupati Kulonprogo, Jumat (2/8/2013). Peristiwa ini menimbulkan kerugian Rp6 juta.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Informasi yang dihimpun, korban bernama Kurniawan Eko Nugroho,39, yang sehari-hari bertugas sebagai staf Bidang Hukum Sekretariat Daerah Kulonprogo.

Menurut Untung Wahyuni,45, salah seorang staf Bidang Hukum, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 10.30 WIB. Ketika itu, ia melihat ada tiga orang turun menumpang mobil Toyota Kijang masuk ke kompleks Kantor Bupati dan langsung mengarah ke pojok belakang.

“Setelah itu, ada satu orang yang turun, berjalan mondar-mandir di sekitar mobil korban. Dua lainnya menunggu di mobil mereka. Lalu dua orang itu teriak ayo cepat. Semula saya sudah curiga,” kata saksi.

Selanjutnya, pria yang berada di dekat mobil korban bermerk Honda Civic dengan nopol AB 1741 FC segera memecahkan kaca samping bagian belakang, dan menggasak sebuah netbook merk Acer serta tiga buah raket tenis.

“Setelah ambil, mereka segera pergi dengan mobil mereka itu. Saya kemudian melapor ke pemilik barang yang dicuri itu,” kata dia.

Korban yang tengah berada di lantai atas, segera mendatangi lokasi kejadian dan mendapati barang-barang tersebut telah raib. Dia kemudian langsung melaporkan peristiwa tersebut ke Polsek Wates.

“Saya biasanya parkir di bagian depan tapi karena parkiran depan penuh, maka parkir di pojokan bagian belakang,” ujar korban.

Ia menyayangkan sistem pengamanan kompleks Kantor Bupati yang selama ini dijalankan oleh Satuan Polisi Pamong Praja. Sebelumnya, sudah ada kejadian pencurian helm di parkiran kompleks itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya