SOLOPOS.COM - Mario Balotelli (independent.co.uk)

Solopos.com, SOLO – Pelatih Timnas Italia, Roberto Mancini, kembali memanggil Mario Balotelli. Keputusan ini cukup mengejutkan mengingat performa Balotelli dianggap sudah menurun.

Balotelli saat ini bermain di klub Turki, Adana Demirspor. Sebelumnya, pemain yang dikenal bengal itu cuma bermain di kasta kedua Liga Italia bersama AC Monza. Karier Balotelli memang menurun dalam beberapa tahun terakhir.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Baca Juga: Piala Dunia U-20 Jadi Momen Emas Eksplorasi Sport Tourism di Kota Solo

Hal itu membuatnya tak dipanggil Timnas Italia. Namun, kesempatan itu kembali setelah Mancini menyertakan Balotelli dalam skuad Gli Azzurri di play-off Kualifikasi Piala Dunia 2022. Balotelli pun menganggap kembalinya dia ke timnas sebagai sesuatu hal yang wajar lantaran umurnya masih 31 tahun.

“Saya baik dan saya dalam mood yang bagus. Di usia 31 tahun, bermain untuk tim nasional seharusnya normal. tidak ada yang tak normal,” kata eks penyerang Manchester City itu seperti dikutip dari Football Italia, Selasa (25/1/2022).

Balotelli berharap bisa membawa Italia lolos ke Piala Dunia 2022 di Qatar. Dia juga merasa heran tim sekelas Italia harus berjuang keras lewat babak play-off untuk menembus Piala Dunia. “Saya berharap Italia lolos ke Piala Dunia, mereka layak mendapatkan itu. Saya tidak tahu kenapa mereka ada di play-off tapi itu bisa saja terjadi,” terangnya.

Terkait dengan hubungannya dengan Mancini, Balotelli menyebut berjalan bagus. “Kami berbicara dan semuanya bagus, dia memberikan saya debut dan saya berharap dia akan menjadi salah satu yang melihat saya mengakhiri [karier] suatu hari nanti,” ujar Balotelli.

Baca Juga: Daftar Top Scorer Sementara Liga 1: Ada Taisei Marukawa!

Balotelli menjalani debut bersama Timnas Italia pada 10 Agustus 2010 silam saat menghadapi Pantai Gading pada partai persahabatan. Terakhir dia bermain untuk Gli Azzurri adalah pada 7 September 2018 silam di ajang UEFA Nations League melawan Polandia.

Selama membela Timnas Italia, Balotelli tercatat berhasil menorehkan 36 penampilan serta mencetak 14 gol di tingkat senior.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya