SOLOPOS.COM - Joko Widodo (JIBI/SOLOPOS/dok)

Joko Widodo (JIBI/SOLOPOS/dok)

JAKARTA—Apa jadinya bila Joko Widodo atau yang biasa disapa Jokowi mendapat panggilan ‘Bang’. Seperti halnya gubernur-gubernur terdahulu, semua mendapatkan panggilan ‘Bang’ dikarenakan DKI Jakarta adalah sentra dari perkembangan budaya Betawi.

Promosi BRI Sambut Baik Keputusan OJK Hentikan Restrukturisasi Kredit Covid-19

Ambil contoh, ‘Bang Yos’ panggilan untuk Sutiyoso atau yang terhangan ‘Bang Foke’ sapaan untuk Fauzi Bowo. Lalu apakah Jokowi akan dipanggil ‘Bang Jokowi’, ‘Bang Joko’ atau ‘Bang Wi’?.

Dalam kunjungan dirinya ke wilayah kumuh Pademangan, beberapa warga mengelukan namanya dengan seruan ‘Bang Jokowi’. “Hidup Bang Jokowi,” ujar seorang yang bernama Ucup warga Pademangan, Jakarta, Senin (16/10).

Saat ditemui, Ucup mengaku panggilan pas untuk Jokowi adalah ‘Bang Jokowi’ karena menurutnya kalau Joko lebih pas untuk disandingkan dengan ‘Mas’. “Bang Jokowi-lah, lebih enak didenger,” tegasnya.

Jokowi sendiri, sebelum berkunjung ke wilayah kumuh mengaku tak mempersoalkan panggilannya di Jakarta ini. “Mau Bang Jokowi atau apapun ya nggak masalah lah, seenaknya warga aja ucapinnya gimana,” tegasnya.

Mengenai kunjungannya dengan menggunakan sepatu kets dan kemeja putih yang tidak dimasukkan, Jokowi berkomentar agar terlihat santai dan rileks.

“Mau ke lapangan masa pakai baju coklat-coklat. Ya mending seperti ini biar lebih rileks geraknya,” tutur Jokowi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya