top ear
Ilustrasi layanan pemohon surat izin mengemudi (SIM). (Dok.Solopos)
  • SOLOPOS.COM
    Ilustrasi layanan pemohon surat izin mengemudi (SIM). (Dok.Solopos)

DIPA Mencapai Rp109 Miliar, Polres Sukoharjo Akan Bangun Gedung Pelayanan SIM

Polres Sukoharjo akan membangun gedung khusus pelayanan pembuatan surat izin mengemudi atau SIM di Kelurahan Mandan, Kecamatan Sukoharjo.
Diterbitkan Sabtu, 21/11/2020 - 03:00 WIB
oleh Solopos.com/Indah Septiyaning Wardani
2 menit baca

Solopos.com, SUKOHARJO — Polres Sukoharjo berencana membangun gedung khusus pelayanan surat izin mengemudi atau SIM pada tahun depan. Dana untuk itu sudah ada dalam Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) 2021.

Tahun depan, Polres Sukoharjo mendapat total anggaran senilai Rp109.538.008.000. Dana tersebut meningkat daripada tahun lalu yang hanya Rp86.205.709.000.

Kabag Ren Kompol Tri Hartini mewakili Kapolres Sukoharjo AKBP Bambang Yugo Pamungkas menyampaikan hal itu saat sosialisasi DIPA Tahun Anggaran 2021 di Ruang Panjura Polres Sukoharjo, Kamis (19/11/2020).

Alhamdulillah, 150 RTLH Sukoharjo Segera Direhab Pakai Bantuan Bank Jateng Rp2,25 Miliar

Dalam penjelasannya, Tri Hartini mengatakan belanja pegawai menyedot DIPA 2021 dengan alokasi senilai Rp65.858.887.000. Sedangkan sisanya senilai Rp21 miliar untuk belanja barang dan belanja modal senilai Rp22 miliar yakni untuk gedung pelayanan SIM Polres Sukoharjo

“Sosialisasi DIPA ini sebagai bentuk transparansi data pada publik, tentang anggaran Polres Sukoharjo 2021. Targetnya agar penggunaannya nanti juga sesuai dengan peruntukannya,” katanya.

Gibran-Teguh Dan Bajo Segera Bertemu Kembali Di Debat Putaran II Pilkada Solo, Bahas Apa Kali Ini?

Pada 2021, Tri Hartini mengatakan belanja modal senilai Rp22 miliar untuk membangun gedung pelayanan Surat Izin Mengemudi (SIM) Satlantas di wilayah Mandan, Kecamatan Sukoharjo. Sedangkan untuk pembangunan gedung Polres Sukoharjo yang juga wilayah Mandankembali kandas.

Hingga kini, Polres Sukoharjo belum menerima kucuran anggaran untuk pembangunan gedung yang perkiraannya butuh Rp30 miliar itu. DIPA Polres Sukoharjo 2021 hanya mengakomdasi pembangunan gedung pelayanan SIM.

Setelah Tangani 80 Jenazah Covid-19, Tim Kamboja Solo Akhirnya Dibebastugaskan

“Dalam DIPA Polres Sukoharjo 2021 belum mengakomodasi belanja modal yang peruntukkannya pembangunan gedung Polres. Belanja modal hanya untuk Satpas SIM,” katanya.

Informasi yang Solopos.com peroleh, pembangunan gedung Polres Sukoharjo sudah direncanakan sejak 2018 lalu. Namun hingga kini rencana itu belum terealisasi.


Editor : Profile Suharsih
LIKE di sini untuk lebih banyak informasi terbaru di Solopos.com
DataUtama

berita terpopuler

Iklan Baris

Properti Solo & Jogja

berita terkini