SOLOPOS.COM - Tangkapan Layar laki-laki diusir dari rumah gara-gara positif Covid-19. (Instagram/@nafidzrazak)

Solopos.com, KUALA LUMPUR — Seorang laki-laki di Malaysia diusir teman sekamarnya lepas dinyatakan positif Covid-19. Kisahnya viral setelah dibagikan petugas medis yang bekerja di klinik kesehatan.

Pria Ini Dinyatakan Tak Bersalah Setelah Menjalani Hukuman 28 Tahun Penjara

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kisah sedih ini dibagikan oleh akun Instagram @nafidzrazak pada 13 November 2020. Dalam unggahan video tersebut, Nafidz mengatakan ada cukup banyak positif Covid-19 di kliniknya hari demi hari.

Ekspedisi Mudik 2024

Namun, pada suatu hari seorang laki-laki menelepon klinik dan memberi tahu mereka bahwa dia telah diusir teman rumahnya, karena dinyatakan positif Covid-19. Nafidz kemudian memeritahkan pemuda tersebut untuk pergi ke kliniknya.

Saat laki-laki tersebut sampai di klinik, Nafidz berbicara dengannya mencoba menghiburnya dan memberinya makanan. Namun laki-laki tersebut terlalu sedih dan menolak untuk makan. Laki-laki ini telihat sangat putus asa. Dia mengaku tidak tahu kemana harus pergi, atau ke mana dia kaan tidur malam ini.

Wanita Ini Jualan Kuku Seharga Rp670 Juta

Nafidz kemudian mencoba meyakinkan laki-laki itu akan mencari cara mengirimnya ke rumah sakit, dan berjanji mempercepat akses untuk dijemput ambulan malam itu juga. Syukurnya, laki-laki tersebut dibawa ke rumah sakit sekitar puku 23.30 waktu setempat.

Nafidz juga memuji para petugas kesehatan yang mau menjemput laki-laki tersebut. Meskipun lelah mereka tetap tenang dan profesional meskipun saat itu sudha larut malam. Nafisz kemudian berbicara tenang diskriminasi yang dihadapi pasien.

Dia menyarankan orang-orang yang berada di sekitar poitif Covid-19, agar tidak menelantarkan atau memperlakukan mereka seolah-olah mereka telah melakukan kejahatan. Sebaliknya, Nafidz mengatakan kita harus memberi mereka dukungan mental, untuk melewati massa sulit tersebut.

Cerebral Palsy & Kelaparan, Berat Badan Bocah Ini Cuma 7 Kg

“Ayo kita doakan agar Allah segera beri kesembuhan untuk semua pasien Covid-19, dan semoga Alllah jauhkan kita dari virus Covid-19 ini, dan menjalani kehidupan dengan lebih baik,” tulis Nafidz dalam unggahan tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya