SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Sukoharjo (Solopos.com)--Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Sukoharjo menargetkan 80% dari total 167 desa siaga sehat sejahtera (DS3) aktif tahun 2012 untuk menunjang peningkatan kesejahteraan masyarakat di bidang kesehatan.

Hal itu diungkapkan Kepala Dinkes Kabupaten Sukoharjo, dr Guntur Subyantoro, di sela-sela pelaksanaan perkemahan Sabtu Minggu (Persami) dalam rangka Hari Kesehatan Nasional (HKN) tahun 2011 di Lapangan Desa Mulur, Sabtu (12/11/2011).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Guntur mengatakan saat ini DS3 yang aktif di seluruh Kota Makmur baru 30%. “Sampai tahun 2011 baru 30-an persen atau seperti DS3 yang aktif. Karena itu akan kita dorong terus untuk memenuhi target 80 persen aktif di Sukoharjo tahun 2012,” jelasnya kepada Espos seusai acara pembukaan Persami, Sabtu.

Guntur menekankan keberadaan DS3 penting untuk meningkatkan kesadaran warga menerapkan pola hidup bersih dan sehat (PHBS) dalam praktik kehidupan sehari-hari.

Sementara dalam sambutannya, Bupati Sukoharjo Wardoyo Wijaya berpesan agar kegiatan kepramukaan dalam rangka HKN dapat memberikan pendidikan tentang pemahaman kesehatan. Kemah Persami tersebut diharapkan juga dapat mendorong terwujudnya perubahan perilaku menuju perilaku yang peduli pola hidup sehat.
(try)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya