[ X ] CLOSE

Dinkes Magelang Ubah halaman GOR Sanden Jadi Labkes

Dinas Kesehatan Kota Magelang menyulap halaman GOR Sanden sebagai lab kesehatan (labkes) yang melayani tes usap bagi masyarakat.
Dinkes Magelang Ubah halaman GOR Sanden Jadi Labkes

Solopos.com, MAGELANG — Dinas Kesehatan Kota Magelang menyulap halaman GOR Sanden sebagai lab kesehatan (labkes) yang melayani tes usap bagi masyarakat. Area luar lapangan tenis indoor Moncer Serius di kompleks GOR Sanden itu mulai dipakai Sabtu (10/7/2021).

Mengutip Antara, Minggu (10/7/2021), Kepala UPT GOR Sanden Kota Magelang, Bayu Saputro, mengatakan hal ini dilakukan seiring ramainya warga yang melakukan tes usap di Labkes di Jalan Jeruk Kota Magelang.

Bayu menyampaikan pihaknya sudah mempersiapkan lokasi tersebut sejak Rabu (7/7/2021) setelah berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan yang melaporkan pelayanan labkes membludak akhir-akhir ini.

Baca Juga : 3 Nakes Terpapar Covid, Puskesmas Mertoyudan II Tutup

“Kami menyiapkan apa yang menjadi kebutuhan dinas. Kebetulan tenda Kemenkes sudah ada di lokasi sejak adanya RS Darurat di lapangan tenis indoor Moncer Serius. Ada juga tenda dari kepolisian, sehingga tinggal menata saja sesuai kebutuhan,” katanya.

Ia mengutarakan lokasi di area GOR Sanden memang sangat luas sehingga tidak sampai terjadi kerumunan jika banyak warga yang melakukan tes usap. Tenda yang ada pun dinilai sudah mencukupi, karena kuota tiap hari juga dibatasi. “Kebetulan untuk RS Darurat di dalam lapangan tenis juga sekarang sudah kosong, karena sudah dipindahkan ke RS Budi Rahayu.” katanya.

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kota Magelang, dr Intan Suryahati membenarkan pemanfaatan area tersebut. Sementara dilakukan pemindahan ini karena Labkes penuh setiap hari. “Beberapa waktu terakhir warga yang tes swab di Labkes ramai sekali. Wali Kota Magelang mengunjungi Labkes dan melihat langsung ramainya warga yang antre untuk tes swab,” katanya.

Baca Juga : Warga Girikulon Magelang Dirikan Dapur Umum Covid-19

Ia menyampaikan warga yang antre ditempatkan di tenda Polri, kemudian untuk pengambilan sampel di area lobi lapangan tenis indoor Moncer Serius. Adapun pelayanan tes usap di area ini dibuka setiap hari Senin, Rabu, dan Kamis.

Promo & Events
Berita Terkait
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago