SOLOPOS.COM - Warga mendapatkan vaksin dalam kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan BIN Jateng di Balai Desa Depok, Kecamatan Toroh, Kabupaten Grobogan, Sabtu (5/2/2022).

Solopos.com, PURWODADI – Capaian vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Grobogan dosis satu 1.009.864 atau 88,56 persen dari sasaran 1.140.272. Sedangkan capaian vaksinasi dosis dua baru 726.703 atau 63.73 persen.

Hal itu sesuai data dari Dinas Kesehatan atau Dinkes Grobogan pada Jumat (4/2/2022) sore. Berdasar data tersebut untuk vaksinasi dengan sasaran lanjut usia (lansia) dosis satu sudah 114.686 atau 77,98 persen dan dosis 2, 81.501 atau 55,42 persen.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kemudian untuk masyarakat rentan dan umum untuk dosis pertama 556.067 atau 72 persen, dosis dua 419.976 atau 54,38 persen. Capaian vaksinasi dosis dua untuk lansia dan masyarakat rentan dan umum belum mencapai 70 persen.

Baca juga: Hadeh! Ngaku-Ngaku Wartawan, 2 Pria di Pemalang Peras Petugas SPBU

Sehingga Dinas Kesehatan melalui layanan rumah sakit dan puskesmas di 19 kecamatan terus menggenjot vaksinasi untuk lansia dan masyarakat umum. Selain itu Dinkes Grobogan juga bekerja sama dengan sejumlah pihak untuk mempercepat capaiannya.

Salah satunya bekerja sama dengan Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Jawa Tengah (Jateng) yang menggelar vaksinasi untuk masyarakat di Grobogan. Vaksinasi ini dilaksanakan di Balai Desa Depok, Kecamatan Toroh dengan sasaran 600.

Pelaksanaan vaksinasi ini mendapat sambutan masyarakat, karena lokasi lebih dekat dengan tempat tinggal mereka. “Terima kasih karena masyarakat yang belum mendapat vaksinasi bisa ikut dalam kegiatan yang digelar BIN,” ujar warga Depok, Purwanto, Sabtu (5/2/2022).

Baca juga: Restoratif Justice Kejari Grobogan, Pelaku Pencurian Menangis Bahagia

Hal senada juga disampaikan Idawati, yang juga berharap dengan pelaksanaan vaksinasi massal tersebut jumlah masyarakat yang mendapatkan vaksin terus bertambah. “Semoga kekebalan kelompok bisa segera tercapai, mengingat ada varian baru Omicron,” katanya.

BIN Jateng pada Sabtu (5/2) menggelar vaksinasi massal untuk masyarakat dan anak/pelajar usia 6-11 tahun di 10 kabupaten/kota di Provinsi Jawa Tengah (Jateng). Adapun vaksin yang disediakan dalam kegiatan ini sebanyak 19.000 dosis.

“Lokasinya meliputi Kota Magelang, Kabupaten Magelang, Kebumen, Sukoharjo, Demak, Grobogan, Banyumas, Pati, Kudus, dan Pemalang,” jelas Kepala BIN Daerah Jateng Brigjen TNI Sondi Siswanto, dalam rilisnya, Sabtu.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya