SOLOPOS.COM - Bupati Blora dan Forkompinda meninjau vaksinasi massal di Blora. (Blorakabgoid)

Solopos.com, BLORA -- Bupati Blora meminta Dinas Kesehatan Kabupaten menyediakan nomor layanan informasi vaksinasi untuk mempercepat vaksinasi massal serentak.

Mengutip Blorakab.go.id, Minggu (27/6/2021), hal itu diungkapkan Bupati Arief Rohman saat meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 secara massal serentak se Kabupaten Blora bersama Wakil Bupati Tri Yuli Setyowati  dan jajaran Forkopimda.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Lokasi peninjauan berada di Gedung Auditorium Mal Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Blora, di Jl. Raya Blora-Cepu km 5 Jepon. Bupati dan rombongan melihat langsung proses pemberian vaksin kepada masyarakat umum dan memberikan arahannya agar proses berjalan lancar sehingga tidak menimbulkan kerumunan.

Baca Juga : 3 Napi di Blora Meninggal Minum Oplosan Kopi Plus Hand Sanitizer

Pihak medis yang terlibat merupakan gabungan dari tim Dokkes Polres Blora, Rumkitban DKT Blora, Puskesmas Jepon, dan Puskesmas Puledagel. “Kami lihat prosesnya sudah diatur baik, lancar. Kita apresiasi, dan semoga kevdepan bisa terus kita tingkatkan. Hari ini merupakan vaksinasi massal yang kita sukseskan dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke 75,” ucap Bupati Arief.

Melihat antusiasme masyarakat yang cukup tinggi, Bupati meminta agar Dinas Kesehatan bersama seluruh jajaran Puskesmas bisa segera menyiapkan nomor layanan atau hotline untuk informasi vaksinasi.

“Animo  masyarakat untuk bisa segera mendapatkan vaksin cukup tinggi. Sedangkan hari ini disediakan 4.000 dosis dari Polres. Kami minta ke depan Dinas Kesehatan bisa menyiapkan nomor khusus untuk layanan vaksinasi ini. Sehingga masyarakat bisa dengan mudah memperoleh informasi tahapan vaksinasinya,” tambah Bupati.

Baca Juga : Gubernur Jateng Minta Jogo Tonggo di Cepu Diintensifkan

Sementara itu, Kapolres Blora, AKBP Wiraga Dimas Tama, menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-75 yang akan jatuh pada 1 Juli 20021.

Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Blora, Edi Widayat, menjelaskan selain dilaksanakan di Auditorium MPP Blora, kegiatan vaksinasi serentak juga dilaksanakan di seluruh Puskesmas wilayah Kabupaten Blora.

“Seluruhnya ada 25 lokasi yang melaksanakan vaksinasi serentak. Ada 4.000 dosis dari Polres untuk usia 18 tahun ke atas. Sedangkan Dinas Kesehatan sendiri masih menyelesaikan vaksinasi untuk lansia dan pelayan publik yang pekan lalu dapat 30 ribuan dosis,” jelas Edi Widayat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya