SOLOPOS.COM - Ilustrasi pemasangan jaringan listrik PLN. (Dok. PLN)

Solopos.com, SOLO – Layanan listrik premium disebut bisa menjadi solusi untuk mencukupi kebutuhan listrik di perusahaan atau industri yang minim gangguan. Saat ini sudah ada sekitar 28 pelanggan listrik premium yang telah dilayani PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Solo.

Manajer PLN UP3 Solo, Joko Hadi Widayat, mengatakan pemanfaatan listrik premium lebih efektif dimanfaatkan kalangan industri atau perusahaan. Sebab dengan listrik premium, pasokan listrik dapat dipasok dari lebih satu sumber.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Baca Juga: PLN Solo: Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum Bakal Terus Ditambah

Layanan premium merupakan jenis layanan listrik di mana pelanggan akan mendapatkan pasokan listrik dari dua sumber. Dengan begitu ketika salah satu pasokan ada pemeliharaan, kebutuhan listrik masih bisa dipasok dari sumber lainnya.

Pasokan listrik akan secara otomatis dipindah. Waktunya pun konon relatif pendek sekitar 0,5 detik. Dengan demikian untuk rumah sakit, perusahaan, tidak akan terganggu. “Saat ini sudah banyak dimanfaatkan. Sudah ada 28 [pelanggan] yang sudah dilayani,” kata dia, Selasa (7/12/2021).

Dia mengatakan jika listrik menggunakan jaringan umum, yang juga digunakan pelanggan lain seperti pelanggan rumahan, ketika ada gangguan, pasokan listrik tidak dapat disokong dari sumber lain.

Baca Juga: Dukung Sektor Kesehatan, PLN Berikan Layanan Premium Kepada RS Telogorejo Semarang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya