SOLOPOS.COM - Dini Mitasari, atlet Sepak Takraw Indonesia asal Kabupaten Jepara (Instagram/@dinimitasari3)

Solopos.com, JEPARA — Dini Mitasari, srikandi sepak takraw asal Kabupaten Jepara, Jawa Tengah ini telah meraih beragam prestasi di usianya yang masih muda. Prajurit Kodam IV Diponegoro itu sudah jatuh cinta dengan olahraga sepak takraw  sejak lama.

Dilansir dari Okezone.com, Senin (11/10/2021), prestasinya di cabang olahraga sepak takraw berasal dari kompetisi-kompetisi olahraga tingkat internasional, seperti di antaranya  Asian Games 2010 di Ghuangzhou, Tiongkok, Dini mendapatkan perunggu lantaran gagal di semi final,  dikalahkan oleh tim tuan rumah. Kemudian pada Asian Games 2014 yang diadakan di Incheon, Korea Selatan, Dini kembali menyumbangkan medali perunggu setelah kalah dari tim Myanmar.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kemudian pada Asian Games 2018 yang digelar di Jakarta-Palembang, Indonesia, Dini yang menjadi kapten untuk tim sepak takraw putri Indonesia ini juga sekali lagi menyumbangkan medali perunggu di nomor quadrant. Karena perolehan medali perunggu ini, Dini menerima sumbangan tali asih sebesar Rp10 juta dari Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PSTI) Jawa Tengah.

Baca Juga: Jelajah Anak Negeri Ajak Anak di Wonosobo Berkarya

Ekspedisi Mudik 2024

Tidak hanya di Asian games, wanita kelahiran 13 Januari 1994 ini  juga pernah  meraih gelar juara pertama World Cup untuk cabang olahraga sepak takraw yang diadakan di Thailand (2016) dan Sea Games di Malaysia (2017). Saking banyaknya prestasi ini, dia mendapatkan tawaran untuk masuk menjadi anggota TNI AD  melalui jalur prestasi.

Awal tawaran menjadi anggota TNI AD ini dia terima  pada 2010 dan saat itu dia belum bisa menerima tawaran itu lantaran belum ada keinginan mendalam. Namun dia mendapatkan tawaran kedua di tahun 2015 setelah berjuang di Asian Games 2014 di Incheon, Korea Selatan dan untuk tawan kedua ini, dia menerimanya,

Karena prestasinya dalam olahraga yang dia raih hingga menjadi juara dunia sepak takraw di SEA Games 2017 di Malaysia, Dini mendapatkan keistimewaan untuk bisa naik pangkat lebih awal pada 2018 lalu yang sebelumnya jabatannya adalah Serda, sekarang menjadi Sertu.

Baca Juga: Wisata Udara di Jepara Serasa di Bali Hlo

Meski sudah menjadi anggota TNI-AD, Dini masih diperbolehkan untuk menggeluti sepak takraw. Bahkan Dini saat ini mewakili Jawa Tengah dalam ajang Pekan Olahragan Nasional (PON)XX 2021 yang digelar di Papua.

Dilansir dari laman Instagram @infoseputarjepara, Dini Mitasari dan Evana Rahmawati memperkuat tim sepak takrow putri Jawa Tengah dengan berhasil menyumbangkan medali emas setelah berhasil mengalahkan kontingen dari Jawa Barat di partai final pada 3 Oktober 2021 lalu.

Baca juga: Ada Ikan Dewa di Telaga Sarangan, Air Surut Bagaimana Kondisinya?

Pasangan Dini dan Evana berhasil mengalahkan tim sepak takraw putri Jawa Barat dengan dua set langsung, yaitu 24-23;22-20. Partai final tersebut digelar di GOR Trikora, Universitas Cendrawasih Jayapura.

Dini menyadari bahwa profesinya sebagai atlet akan terhenti seiring bertambahnya usia namun Dini sudah mempersiapkan bahwa saat dia sudah pensiun kelak, dia akan menjadi pelatih untuk tim sepka takraw, olahraga yang sangat dia gemari. Dia juga nantinya akan terjun langsung untuk mendapatkan bibit-bibit muda

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya