[ X ] CLOSE

Dimakamkan di TPU Kemiri, Ini Profil Oddie Agam

Pengamat musik, Stanley Tulung, juga mengabarkan informasi serupa bahwa Oddie Agam dimakamkan di TPU Kemiri setelah Salat Ashar.
Dimakamkan di TPU Kemiri, Ini Profil Oddie Agam
SOLOPOS.COM - Oddie Agam. (Detik)

Solopos.com, SOLO-Penyanyi Oddie Agam yang meninggal dunia pada Rabu (27/10/2021)  dimakamkan di TPU Kemiri, Rawamangun. Hal itu diungkap oleh perwakilan pihak rumah sakit tempat Oddie Agam meninggal dunia.

“Jenazah  dimakamkan bada Ashar di TPU Kemiri Rawanangun,” ungkap Kasubag Humas Rumah Sakit Persahabatan, Eriyunianti kepada wartawan.

Pengamat musik, Stanley Tulung, juga mengabarkan informasi serupa bahwa Oddie Agam dimakamkan di TPU Kemiri setelah Salat Ashar. “Asalammualaikumwarahmatullahi wabarakatuh seluruh keluargaku. Bang Agam sesudah Sholat Ashar akan dimakamkan di pemakaman umum Sunan Giri Rawa Mangun. Jenaza disalatkan di Masjid Persahabatan. Mohon doanya agar semua dilancarkan Allah. Info dari keluarga Imran Madjid (Oddie Agam). Note dimakamkan TPU Kemiri sebelah Pasar Sunan Giri Rawamangun,” tulisnya di @stanleytulung pada Rabu (27/10/2021).

Baca Juga: Pengobatan Tukul Habiskan Biaya Tak Sedikit, Tidak Sampai Jual Aset

Kabar meninggalnya Oddie Agam mulanya disampaikan oleh Stanley Tulung. Dia mengunggah foto Oddie Agam beserta keterangan wafat peyanyi 68 tahun tersebut.
Sebelum wafat, Oddie Agam sempat menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Persahabatan sejak 7 Oktober 2021. Berdasarkan riwayat penyakitnya, ia diketahui menderita stroke sejak 2017.

Mengutip laman suara.com, Rabu (27/10/2021), Oddie Agam lahir dengan nama Imran Madjid pada 19 Maret 1953. Ia meninggal dunia di usianya yang ke 68 tahun.  Oddie Agam terkenal sebagai penyanyi dan pencipta lagu pada 1980-an. Ia terkenal lewat beberapa hits seperti Antara Anyer dan Jakarta, Surat Cinta, Bahasa Cinta, Logika, dan Tamu Istimewa.

Baca Juga: Oddie Agam Meninggal Dunia, Warganet Turut Berduka

Lagu-lagu Oddie Agam ini dibawakan oleh beberapa penyanyi senior seperti Vina Panduwinata hingga penyanyi Malaysia, Sheila Majid. Oddie Agam pernah menikah dengan artis Chintami Atmanegara pada Desember 1988. Pernikahan ini antas berakhir di meja perceraian pada 1992. Dari pernikahan itu, Oddie Agam dikaruniai seorang anak bernama Dio Alif Utama.

Pada 2007, kisah percintaan Oddie Agam menjadi perbincangan saat menjalin hubungan dengan Yemima Kezia Karen Hatukh Tinga. Wanita tersebut meminta Oddie Agam bertanggung jawab atas janin yang sedang ia kandung saat itu. Terlebih, Karen menyebut bahwa janin itu adalah bayi kedua mereka setelah keguguran. Oddie Agam pun memilih jalan damai dengan bertanggung jawab atas anak yang ada di dalam kandungan Karen tanpa menjalani pernikahan.

Di tahun yang sama, Oddie Agam menggebrak panggung musik Tanah Air dengan menggelar konser tunggal perdana bertajuk Antara Anyer dan Jakarta. Konser itu dihadiri sejumlah bintang seperti Vina Panduwinata, Mus Mujiono, Ahmad Albar, dan sebagainya.



Berita Terkait
    Promo & Events
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago