Solopos.com, JAKARTA — Presiden Jokowi melepas pembalap MotoGP keliling Ibu Kota berangkat dari Istana Merdeka, Jakarta Pusat menyusuri Jl. Medan Merdeka Utara, berlanjut ke Jl. Medan Merdeka Barat lewat di depan gedung RRI mengarah ke Hotel Kempinski, di kawasan Bundaran Hotel Indonesia, Rabu (16/3/2022).

PromosiJalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sekitar 20 pembalap itu menggunakan sepeda motor dari berbagai macam pabrikan seperti Honda, KTM, Ducati, Aprilia, Yamaha, Suzuki, dan beberapa lainnya

 

Presiden Joko Widodo didampingi Menteri BUMN Erick Thohir (kedua dari kiri), Dirut Pertamina Nicke Widyawati (tengah), Dirut ITDC Abdulbar M Mansoer (keempat dari kiri) dan mantan Menparekraf Wishnutama melepas parade pembalap MotoGP di depan Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (16/3/2022). (Antara/Sigid Kurniawan)

 

Pembalap MotoGP dari tim Repsol Honda Marc Marquez mengikuti parade di kawasan Jl. M.H.Thamrin, Jakarta, Rabu (16/3/2022). (Antara/Dhemas Reviyanto)

 

Baca Juga:60.000 Tiket Telah Ludes, Begini Antrean Penukaran Tiket MotoGP di NTB

Keberangkatan para pembalap MotoGP itu juga diiringi pengawalan ketat petugas kepolisian dan personel TNI. Tidak ketinggalan ratusan pengendara sepeda motor dari berbagai komunitas juga ikut dalam iring-iringan tersebut.

Sambil mengendarai motor sport, para pembalap juga menyapa penggemar dan awak media yang ada di sepanjang jalan.

 

Warga menyaksikan parade MotoGP di kawasan Jl. M.H.Thamrin, Jakarta, Rabu (16/3/2022). (Antara/Dhemas Reviyanto)

 

Parade pembalap tersebut untuk memeriahkan pagelaran MotoGP seri kedua Pertamina Grand Prix of Indonesia di Pertamina Mandalika International Street Circuit pada 18 – 20 Maret 2022. (Antara/Galih Pradipta)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi