Solopos.com, SOLO  Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo bersama ribuan pesepeda mengikuti event hari kedua Bank Jateng Tour De Borobudur (TDB) XXII tahun 2022 yang dilepas Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Rakadari Stadion Manahan, Solo, Minggu (6/11/2022). Tour De Borobudur digelar selama 2 hari yakni pada Sabtu dan Minggu (5-6/11/2022).

PromosiJalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pada hari pertama diikuti oleh kategori elite dengan rute ekstrem dan panjang hingga 138 kilometer. Sedangkan hari kedua diikuti oleh 1.500 peserta campuran dengan sejauh 104 kilometer.

Tour de Borobudur menjadi event balap sepeda internasional yang diadakan setiap tahun di Jawa Tengah. Kegiatan bersepeda ini menjadi acara olahraga sekaligus pariwisata tahunan, dan berbagi kegiatan sosial. Para pesepeda melewati rute tempat-tempat wisata di Jawa Tengah.

Dalam dua hari pelaksanaan, sekitar 1.500-an peserta ditantang untuk melewati rute yang berbeda. Tak hanya dari Jawa Tengah, para peserta berasal dari luar Jawa seperti Aceh dan Palangkaraya.

 

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo berpamitan kepada istrinya saat mengikuti event hari kedua Bank Jateng Tour De Borobudur (TDB) XXII tahun 2022 dari Stadion Manahan, Solo, Minggu (6/11/2022). (Istimewa/Humas Pemkot Solo)

 

Ganjar Pranowo (tengah) bersama ribuan pesepeda bersiap melakukan start event hari kedua Bank Jateng Tour De Borobudur (TDB) XXII tahun 2022 di Stadion Manahan, Solo, Minggu (6/11/2022). (Istimewa/Humas Pemkot Solo)

 

1.500 pesepeda peserta event hari kedua Bank Jateng Tour De Borobudur (TDB) XXII tahun 2022 diberangkatkan dari Stadion Manahan, Solo, Minggu (6/11/2022). (Istimewa/Humas Pemkot Solo)
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi