SOLOPOS.COM - Ilustrasi--Skate park. (portlandtx.com)

Solopos.com, SOLO — Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) resmi memulai pembangunan stadion mini di dekat SMAN 6 Solo pada Jumat (6/11/2020). Stadion tersebut dibangun dengan anggaran senilai Rp8,5 miliar dengan kualitas sedikit di bawah standar lapangan latihan.

Direktur Prasarana Strategis Dirjen Cipta Karya Kementerian PUPR, Iwan Supriyanto, mengatakan stadion mini tersebut bakal dilengkapi wall climbing dan skate park.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Spesifikasi secara umum di bawah standar lapangan latihan FIFA. Tapi, tidak ada genangan, dilengkapi tribune, toilet, dan sebagainya, serta ada untuk cabang olahraga lain. Tidak luas ya lahannya,” kata dia, Jumat (6/11/2020).

Kementerian PUPR Bakal Bangun Stadion Mini di Solo, Ini Lokasinya

Stadion tersebut dibangun di lahan berstatus tanah lapang, namun tidak pernah dimanfaatkan dan ditumbuhi rumput ilalang. Lapangan tersebut dulunya menjadi satu dengan SMAN 6 Solo. Setelah seluruh bangunan SMAN 6 diambil alih Pemerintah Provinsi Jateng, aset itu tetap milik Pemkot.

Pembangunan juga mendapatkan dana pendamping senilai Rp1,8 miliar untuk pembangunan drainase. Stadion mini bakal membuat kawasan Solo Utara memiliki fasilitas olahraga yang mumpuni, khususnya sepak bola. Selain itu, menjadi solusi minimnya lapangan sepakbola di Solo Utara akibat kepadatan penduduk.

Roda Ekonomi Wisata Kawasan Keraton Solo Mulai Berputar Lagi

Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo, berharap pembangunan stadion mini tersebut dapat mencetak atlet sepak bola berbakat. “Stadion ini adalah milik masyarakat. Nantinya ada skate park dan lintasan lari. Saya berpesan kepada warga di sekitar pembangunan untuk tidak mengganggu proses berlangsungnya pembangunan. Kalau material masuk jangan ada yang mengganggu. Jika ada pungli, pimpinan proyek harus langsung lapor kepada saya. Tindakan seperti itu harus dikikis habis,” ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya