Tutup
Scroll untuk melanjutkan membaca

Dilengkapi Skate Park, Pembangunan Stadion Mini Dekat SMAN 6 Solo Dimulai

Menelan anggaran Rp8,5 miliar, stadion mini ini nantinya selain dilengkapi skate park, ada juga wall climbing.
SHARE
Dilengkapi Skate Park, Pembangunan Stadion Mini Dekat SMAN 6 Solo Dimulai
SOLOPOS.COM - Ilustrasi--Skate park. (portlandtx.com)

Solopos.com, SOLO — Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) resmi memulai pembangunan stadion mini di dekat SMAN 6 Solo pada Jumat (6/11/2020). Stadion tersebut dibangun dengan anggaran senilai Rp8,5 miliar dengan kualitas sedikit di bawah standar lapangan latihan.

Direktur Prasarana Strategis Dirjen Cipta Karya Kementerian PUPR, Iwan Supriyanto, mengatakan stadion mini tersebut bakal dilengkapi wall climbing dan skate park.

PromosiRekomendasi Merek Jeans Terbaik Pria & Wanita, Murah Banget!

“Spesifikasi secara umum di bawah standar lapangan latihan FIFA. Tapi, tidak ada genangan, dilengkapi tribune, toilet, dan sebagainya, serta ada untuk cabang olahraga lain. Tidak luas ya lahannya,” kata dia, Jumat (6/11/2020).

Kementerian PUPR Bakal Bangun Stadion Mini di Solo, Ini Lokasinya

Stadion tersebut dibangun di lahan berstatus tanah lapang, namun tidak pernah dimanfaatkan dan ditumbuhi rumput ilalang. Lapangan tersebut dulunya menjadi satu dengan SMAN 6 Solo. Setelah seluruh bangunan SMAN 6 diambil alih Pemerintah Provinsi Jateng, aset itu tetap milik Pemkot.

Pembangunan juga mendapatkan dana pendamping senilai Rp1,8 miliar untuk pembangunan drainase. Stadion mini bakal membuat kawasan Solo Utara memiliki fasilitas olahraga yang mumpuni, khususnya sepak bola. Selain itu, menjadi solusi minimnya lapangan sepakbola di Solo Utara akibat kepadatan penduduk.

Roda Ekonomi Wisata Kawasan Keraton Solo Mulai Berputar Lagi

Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo, berharap pembangunan stadion mini tersebut dapat mencetak atlet sepak bola berbakat. “Stadion ini adalah milik masyarakat. Nantinya ada skate park dan lintasan lari. Saya berpesan kepada warga di sekitar pembangunan untuk tidak mengganggu proses berlangsungnya pembangunan. Kalau material masuk jangan ada yang mengganggu. Jika ada pungli, pimpinan proyek harus langsung lapor kepada saya. Tindakan seperti itu harus dikikis habis,” ucapnya.



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
      Promo & Events
      Berita Terkini
      Indeks Berita
      Part of Solopos.com
      Punya akun? Silahkan login
      Daftar sekarang...
      Support - FaQ
      Privacy Policy
      Tentang Kami
      Kontak Kami
      Night Mode