SOLOPOS.COM - Ketua DPRD Wonogiri, Sriyino (berpeci), saat menerima kejutan Ulang Tahun ke-51 setelah dilantik menjadi Ketua DPRD di ruang kerjanya, Selasa (10/11/2020). (Solopos/M. Aris Munandar)

Solopos.com, WONOGIRI -- Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Sriyono, dilantik sebagai Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah atau DPRD Wonogiri periode 2019-2024, Selasa (10/11/2020).

Sriyono dilantik oleh Ketua Pengadilan Negeri Wonogiri, Sugeng Sudrajat, di Ruang Sidang Paripurna Wonogiri DPRD Wonogiri. Ia menggantikan Setyo Sukarno sebagai Ketua DPRD karena Setyo maju sebagai calon Wakil Bupati Wonogiri pada Pilkada 2020.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Selain bersamaan dengan Hari Pahlawan, pelantikan Sriyono sebagai Ketua DPRD Wonogiri juga bertepatan dengan hari ulang tahunnya ke-51. Momen pelantikan Sriyono pun juga diakhiri dengan ucapan ulang tahun.

Pemkab Klaten Beri Bantuan Rp1,8 Juta buat Difabel & Rp600.000 buat Manula

Ekspedisi Mudik 2024

Di akhir acara, para tamu undangan bergegas berdiri, bertepuk tangan serta menyanyikan lagu "Selamat Ulang Tahun" dari Band Jamrud dengan diiringi musik. Seketika Sriyono langsung tertawa dan ikut bertepuk tangan.

Kejutan kepada Sriyono tidak berhenti di Ruang Sidang Paripurna, namun juga di ruang kerjanya yang baru. Setelah pelantikan selesai, ia menuju ke ruang kerja didampingi dengan para anggota dewan. Setelah membuka pintu, ia spontan mengucap "Waduh Wah".

Di dinding ruang kerjanya, tepat di belakang kursi kerja, tertulis "HBD 51". Sriyono bersama istri diperkenankan masuk dan untuk meniup lilin dan memotong roti ulang tahun.

Terkejut

Saat berbincang kepada wartawan, Sriyono mengaku bersyukur dan mengucapkan terimakasih atas kepercayaan yang diberikan kepada dirinya untuk menjadi Ketua DPRD Wonogiri.

Ia pun juga sempet terkejut dengan sambutan yang diterimanya dari para anggota dan staf DPRD Wonogiri. Pasalnya, dalam pelantikannya sebagai Ketua DPRD Wonogiri tidak ada koordinasi dengan Sekretaris Dewan terkait waktu pelaksanaan pelantikan.

"Sejak awal saya manut saja kapan waktu pelantikan dilaksanakan. Nah, ternyata Sekwan memilih Selasa, 10 November. Kebetulan hari itu bertepatan dengan Hari Pahlawan dan hari ulang tahun saya. Intinya saya bersyukur dan berterima kasih kepada semua pihak," kata Sriyono.

Agar Keuangan Keluarga Tetap Aman di Masa Pandemi,Lakukan 5 Hal Ini

Dengan dilantiknya sebagai Ketua DPRD Wonogiri, Ia berharap bisa menjalankan amanat tersebut sesuai dengan harapan rakyat Wonogiri. Ia pun juga meminta dukungan dan kerjasama antar pihak dalam melaksanakan tugasnya nanti.

"Terus terang ini baru kali pertama saya dilantik sendiri. Jarang sekali dilantik. Sekali lagi saya mengucapkan terimakasih atas sambutan yang diberikan pada hari pelantikan sekaligus hari ulang tahun saya ke-51," kata Sriyono.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya