SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Harianjogja.com, SEWON—Dukuh Balong, Desa Timbulharjo, Kecamatan Sewon terpilih, Juwarius secara resmi dilantik, Rabu (15/1/2014). Pelantikan dilakukan Kepala Desa Timbulharjo Kandar di Balai desa dihadiri jajaran kecamatan Sewon,dan perangkat desa setempat.

Pelantikan Juwarius memimpin dusun Balong hanya untuk lima tahun ke depan atau sampai tahun 2019 karena usia Juwarius kini sudah menginjak 55 tahun menyusul adanya pembatasan usia dukuh hanya 60 tahun.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Dukuh terlantik ini hanya berhak sampai tahun 2019 karena ketentuan aturan usia dukuh hanya sampai yangbersangkutan 60 tahun,” kata anggota BPD Timbulharjo Irvan Muhamad.

Dalam pelantikan dukuh Balong, ketua panitia pemilihan dukuh Sudarman menyampaikan pelantikan menindaklanjuti hasil pemilihan yangberjalan secara demokratis, jujur dan adil pada 15 Desember 2013.

“Terlantik memenangi dukungan 374 suara atau 52,24 persen dan calon lain yakni Kanan memperoleh 342 suara,” katanya.

Kepala desa Timbulharjo Kandar berharap dukuh terlantik segera dapat menjalankan tugasnya dan memulai menjalin komunikasi dengan seluruh warganya agar tercipta iklim politik yang baik. Kandar berharap dukuh terlantik bisa merangkul semua pihak warga sehingga pelayanan bisa cepat berjalan secara efektif untuk kemajuan Balong.

Semetara itu Juwarius mengaku dirinya siap menjalankan amanah memimpin Balon dengan baik. “Saya berharap untuk tetap diberikan masukan agar dalam memimpin Balong bisa maksimal melayani masyarakat semua elemen yang ada,” pungkasnya. (Endro Guntoro/JIBI/Harian Jogja)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya