Dilanda Hujan Deras, Singapura Diterjang Banjir Bandang
Solopos.com|news

Dilanda Hujan Deras, Singapura Diterjang Banjir Bandang

Badan Meteorologi Singapura mengatakan di Twitter pada pukul 14.47 hari ini, hujan deras dengan angin kencang diperkirakan akan terus berlanjut.

Solopos.com, JAKARTA - Hujan lebar mengguyur Singapura, dilaporkan menyebabkan banjir bandang di beberapa bagian negara tersebut, pada Sabtu sore waktu setempat.  Daerah-daerah yang dilanda banjir termasuk Bukit Timah, Jurong, dan Ulu Pandan.

Seperti dilansir dari media Singapura, Channel News Asia, Sabtu (17/4/2021). Badan air nasional PUB Singapura telah mem-posting di media sosial untuk memperingatkan risiko banjir bandang.

Sekitar pukul 13.20 waktu setempat, dalam cuitan di Twitter, PUB mengingatkan. Bahwa ada risiko banjir di Kanal Ulu Pandan dekat Pine Grove, dengan ketinggian air 100 persen.

Sekitar setengah jam kemudian, PUB men-tweet peringatan serupa tentang risiko banjir di Sime Darby Centre di sepanjang Dunearn Road, Singapura. Foto-foto dan video yang beredar menunjukkan lalu lintas yang lambat di area jalan yang terendam banjir.

Baca juga: Pemakaman Pangeran Philip Disiarkan Langsung di Youtube

Seorang warga yang tinggal di sepanjang Jurong East Street 32 mengatakan daerah tersebut "belum pernah banjir seperti ini sebelumnya". Warga yang tak mau disebutkan namanya itu mengatakan polisi telah menutup kawasan itu untuk mencegah mobil melintas, demikian dilansir Detik.com.

Seorang warga lainnya, Varun Arora, yang tinggal di Bukit Timah di seberang stasiun MRT King Albert Park. Dia mengatakan kepada CNA,meskipun dia pernah melihat banjir akibat hujan di Singapura itu sebelumnya, tidak pernah separah ini.

Dalam posting-an Facebook sekitar pukul 12 siang, PUB mengatakan hujan telah menyebabkan level air di saluran air dan kanal mencapai 90 persen di beberapa daerah.

Baca juga: Penembakan di Indianapolis Amerika Serikat, 8 Orang Tewas

Di Atas Rata-Rata

Badan Meteorologi Singapura mengatakan di Twitter pada pukul 14.47 hari ini, hujan deras dengan angin kencang diperkirakan akan terus berlanjut di banyak wilayah Singapura hingga beberapa jam.

Sebelumnya, dalam prakiraan cuaca per dua minggu yang dikeluarkan pada Jumat (16/4), Badan Meteorologi Singapura mengatakan hujan lebat dapat diperkirakan terjadi antara jam-jam sebelum subuh dan pagi di minggu yang akan datang. Warga Singapura diminta waspada banjir.

Curah hujan bulan April diperkirakan di atas rata-rata di sebagian besar wilayah Singapura.

 



Berita Terkait
Indeks Berita
Promo & Events
Terpopuler

Espos Premium
Berita Terkini
Indeks

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago