Solopos.com, LOMBOK — Menjelang balapan pramusim MotoGP di Mandalika, Lombok Tengah, NTB, bukit yang berada di kawasan Pantai Seger mulai ramai dikunjungi wisatawan. Pembalap MotoGP Repsol Honda Marc Marquez kagum akan indahnya pemandangan alam dari atas Bukit Seger.

PromosiJalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Bukit Seger memiliki daya tarik melihat indahnya pantai dengan hamparan pasir putih dan birunya air dari atas bukit dan menjadi spot foto favorit para wisatawan.

 

Sejumlah orang mengunjungi Bukit Pantai Seger di KEK Mandalika, Desa Kuta, Kecamatan Pujut, Praya, Lombok Tengah, NTB, Rabu (9/2/2022). (Antara/Ahmad Subaidi)

 

Baca Juga: Sirkuit Mandalika Siap Gelar Balapan, Pariwisata Lombok Bangkit

Dari Bukit Pantai Seger pengunjung juga bisa melihat tikungan 10 Sirkuit Mandalika.

Selain itu, di Pantai Seger setiap tahun juga digelar tradisi Bau Nyale (berburu cacing laut). Saat tradisi Bau Nyale, ribuan warga dari berbagai daerah turun langsung ke laut untuk memburu cacing laut yang dipercaya merupakan jelmaan Putri Mandalika karena memiliki jiwa yang bersih dan telah berkorban untuk kesejahteraan masyarakat.

 

Pengunjung mengambil gambar suasana tikungan ke-10 Sirkuit Mandalika dari Bukit Seger, KEK Mandalika, Pujut, Praya, Lombok Tengah, NTB. (Antara/Ahmad Subaidi)

 

Pantai Seger setiap tahun juga digelar tradisi Bau Nyale (berburu cacing laut). (Antara)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi