top ear
Nuca Idol. (Instagram/drunuca02)
  • SOLOPOS.COM
    Nuca Idol. (Instagram/drunuca02)

Dikritik Anang Hermansyah, Nuca Solo Tereliminasi dari Indonesian Idol

Perjalanan penyanyi muda asal Kota Solo, Jawa Tengah, Nuca, di ajang pencarian bakat Indonesian Idol 2020 terhenti di babak top 4, Senin (10/2/2020) malam.
Diterbitkan Selasa, 11/02/2020 - 13:22 WIB
oleh Solopos.com/Chelin Indra Sushmita
2 menit baca

Solopos.com, SOLO – Perjalanan penyanyi muda asal Kota Solo, Jawa Tengah, Nuca, di ajang pencarian bakat Indonesian Idol 2020 terhenti di babak top 4, Senin (10/2/2020) malam. Perolehan voting dari pemirsa untuk Nuca tidak berhasil membawanya lolos ke babak top 3.

Meski demikian, Nuca pulang dengan kepala tegak. Penampilannya di babak spektakuler show top 4 Indonesian Idol 2020 begitu memukau. Dia sukses membawakan lagu Story of My Life dari One Direction dengan sangat merdu.

Remaja bernama lengkap Muhammad Raja Giannuca tersebut memberikan warna berbeda pada lagu One Direction. Suaranya mengalun lembut membuat pendengar jatuh cinta.

Naik Peringkat, UNS Solo Masuk 5 Besar Kampus Terbaik Se-Indonesia

Meski demikian, penampilan Nuca masih mendapat kritikan dari dewan juri. Anang Hermansyah mengatakan, ada beberapa kekurangan dalam penampilan Nuca yang terkesan simpel.

“Menyanyi dengan simpel memang menjadi statement kamu, dan saya setuju. Di sini kamu hampir tidak ada perubahan dari lagu aslinya. Buat aku ini sebuah catatan yang harus diperhatikan dengan baik. Tapi, dalam kamu mengubah dan mengolah nada memerlukan teknik,” terang Anang Hermansyah.

Bagi Anang Hermansyah, pencapaian Nuca di Indonesian Idol 2020 cukup luar biasa. Apalagi remaja asal Solo itu mampu menembus babak empat besar. Tetapi, dia meminta Anang Hermansyah meminta Nuca lebih banyak belajar lagi.

Jahanam! Suami di Pasuruan Jual Istri ke Teman Rp50.000-an

“Aku bilang kamu tidak bisa menaklukan lagu ini dengan baik. Lagu ini cenderung kamu nyanyikan biasa,” tegas Anang Hermansyah.

Di babak empat besar tersebut, Nuca juga diberi kesempatan berduet dengan grup musik Armada membawakan lagu Harusnya Aku. Rossa selaku dewan juri menilai penampilan Nuca dengan Armada cukup luar biasa. Rossa menilai Nuca punya sesuatu yang membuatnya diidolakan banyak orang.

Terjerat Narkoba, Pemain Film Air Terjun Pengantin Ditangkap Polisi

“Kompetisi itu tidak hanya tentang teknik menyanyi. Tapi, kesederhanaan membawakan lagu, harmonisasi dengan musik dan teman duet. Itulah yang terbaik dari kamu. Keistimewaan kamu adalah, kamu bisa nyanyi yang enak terdengar di kuping,” puji Rossa.

Sayangnya, langkah Nuca di ajang Indonesian Idol terhenti di babak tersebut. Voting yang diperoleh kalah dari tiga kontestan wanita yang menjadi siaingannya, Lyodra, Tiara, dan Zyva.


Editor : Profile Chelin Indra Sushmita
LIKE di sini untuk lebih banyak informasi terbaru di Solopos.com

berita terkait

    berita terpopuler

    Iklan Baris

    Properti Solo & Jogja

    berita terkini