SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Semarangpos.com, SEMARANG — Pendidikan dan pelatihan bagi aparatur sipil negara di Provinsi Jawa Tengah dinilai terbaik di tingkat nasional yang ditunjukkan dengan  prestasi dari Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BPSDMD) yang sebelumnya bernama Badan Diklat Provinsi Jateng.

“Tahun ini, kami menjadi juara satu dalam kategori lembaga pemerintah daerah penyelenggara pelatihan kepemimpinan dan pelatihan dasar calon pegawai negeri sipil,” kata Kepala BPSDM Jateng M Arief Irwanto di Semarang, Jawa Tengah, Rabu (7/8/2019).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ia menyebutkan penilaian pada tahun ini menitikberatkan pada aspek pemanfaatan teknologi informasi di era revolusi industri 4.0, dengan mengambil tema “Learning Center for the 4th Industrial Revolution”. Untuk kategori lembaga pendidikan terbaik, kata dia, ada lima provinsi yang masuk nominasi penghargaan ini yakni Jawa Tengah, Jawa Barat, Yogyakarta, Sulawesi Utara, dan Kalimantan Selatan.

Ekspedisi Mudik 2024

“Alhamdulillah Jateng menjadi yang terbaik, dan Jabar serta DIY menduduki juara dua dan tiga,” ujarnya.

Arief menerangkan banyak aspek yang menjadi alasan Lembaga Aparatur Negara (LAN) memberikan penghargaan kepada BPSDM Jateng misalnya, dinilai yang terbaik dalam pelaksanaan latihan dan pembelajaran berbasis teknologi informasi. “Proses pembelajaran dan evaluasi pembelajaran juga menjadi penilaian, termasuk aspek lingkungan di sekitar lembaga pembelajaran. Ada pula penilaian terkait pembelajaran Widyaiswara di dalam kelas dan penilaian lainnya,” katanya.

Penghargaan sebagai lembaga pelatihan pemerintah terbaik, lanjut Arief, bukan kali pertama ini diraih Jawa Tengah karena selama tiga tahun beruntun yakni 2017, 2018 dan 2019, BPSDMD Jateng selalu menjadi yang terbaik tingkat nasional. “Ini sudah ketiga kalinya kami mendapatkan penghargaan sebagai lembaga pelatihan pemerintah terbaik nasional. Tentu ini akan menjadi motivasi kami untuk terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” ujarnya.

Pengumuman terbaik tersebut disampaikan pada puncak peringatan HUT ke-62 Lembaga Aparatur Negara Republik Indonesia, Selasa (6/7/2019). Penghargaan diberikan langsung oleh Kepala LAN Adi Suryanto kepada Kepala BPSDM Jateng M Arief Irwanto.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya