SOLOPOS.COM - Anggota Satlantas Polres Karanganyar membagikan masker secara gratis kepada pengguna kendaraan di Jl. Lawu, Kamis (3/2/2022). (Solopos.com/Indah Septiyaning Wardani)

Solopos.com, KARANGANYAR — Polres Karanganyar menggencarkan sosialisasi protokol kesehatan (prokes) menyusul meningkatnya kasus positif corona dalam sepekan terakhir. Selain itu, Polres juga mulai aktif membagikan masker kepada pengguna jalan.

Aksi ini sempat membuat sebagian pengguna jalan, terutama pengendara sepeda motor kaget dan takut. Pasalnya, dikira ada cegatan alias razia kendaraan.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Kapolres Karanganyar, AKBP Danang Kuswoyo melalui Kasatlantas, AKP Sarwoko, mengatakan meningkatnya kasus Covid-19 menjadikan peringatan bagi seluruh warga. Ia meminta semua kalangan tidak lengah dan abai menjalani pola hidup sehat serta menerapkan protokol Kesehatan secara ketat agar terhindar dari Covid-19.

Baca Juga: Angka Kasus Covid-19 Karanganyar Naik Lagi, Jangan Abaikan Prokes

“Sebagai bentuk kepedulian Polres Karanganyar terhadap keselamatan dan kesehatan masyarakat, kami membagikan masker gratis kepada pengguna jalan. Ini sekaligus mengingatkan kembali protokol kesehatan,” kata dia, Kamis (3/2/2022).

Pembagian masker sekaligus sosialisasi protokol kesehatan ini diharapkan mampu mengingatkan kembali masyarakat agar selalu menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah. Pada Kamis, pembagian masker oleh Satlantas Polres Karanganyar dilakukan di Jl. Lawu. Ada ratusan masker yang dibagikan secara cuma-cuma.

“Keselamatan masyarakat merupakan hukum tertinggi,” katanya.

Baca Juga: 341 Anak Yatim Piatu Akibat Covid-19 Karanganyar Terima Bansos Segini

Aksi bagi-bagi masker oleh Satlantas Polres Karanganyar ini sempat membuat pengguna jalan kaget. Sebagaimana diungkapkan Indri, 23, warga Jaten, Karanganyar yang mengendarai sepeda motor.

“Saya sempat kaget, soalnya tidak biasa berhadapan dengan Polisi. Saya kira ada cegatan, tapi ternyata bagi-bagi masker gratis,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya