SOLOPOS.COM - DIKIRA BOM—Polisi memeriksa paket diduga bom yang ternyata berisi boneka (JIBI/Harian Jogja/Ujang Hasanudin)

DIKIRA BOM—Polisi memeriksa paket diduga bom yang ternyata berisi boneka (JIBI/Harian Jogja/Ujang Hasanudin)

SLEMAN—Gara-gara membuang kado ulang tahun (Ultah) di sembarang tempat, SNM, 14, warga Perumnas Condongcatur Depok, diamankan di kantor Polisi, Senin (30/4). Tindakannya membuat warga sekitar Perumnas geger karena mengira paket kado tersebut berisi bom.

Promosi Timnas Garuda Luar Biasa! Tunggu Kami di Piala Asia 2027

Paket kado yang dibungkus menggunakan kertas dan plastik warna pink itu pertama kali diketahui Suyudi, 46, sekitar pukul 05.45 WIB. Saat sedang menyapu di depan rumahnya, Suyudi mendapati paket di bawah selokan, tepat samping pagar SMP 2 Depok.

Dia pun khawatir dan memberitahukan kepada warga lainnya. Warga perumnas RT 08 RW 12 pun melaporkannya ke ketua RT dan keamanan setempat yang meneruskannya ke polisi.

Dengan peralatan lengkap, Tim Gegana Polda DIY pun melakukan identifikasi paket mencurigakan itu. Selama proses identifikasi, warga dilarang mendekat radius sekitar 200 meter . Setelah dibuka ternyata paket tersebut hanya berupa kado ultah yang berisi dua boneka, parfum, foto dan surat-surat cinta SNM. Ia pun diperiksa petugas.

Kapolsek Depok Timur Kompol Qori Oktohandoko mengatakan, dari hasil pemeriksaan, kado itu memang milik SNM yang sengaja membuangnya karena enggan menyimpan. Kado itu tahun lalu diberikan kepada pacarnya, namun setelah putus beberapa waktu lalu, kado dikembalikan lagi kepada SNM.(ali)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya