SOLOPOS.COM - Curhatan warganet asbak dikira blender. [Twitter]

Solopos.com, SOLO -- Gegara tak paham bahasa Inggris dari asbak seorang warganet salah beli barang. Dia mengira yang dibelinya adalah blender manual.

Kisah yang bikin ngakakak ini dibagikan oleh akun Twitter @deemuaach pada 24 Agustus. Pemilik akun mengaku ia pergi ke swalayan dan menemukan blender tangan atau blender manual.

Promosi Bertabur Bintang, KapanLagi Buka Bareng BRI Festival 2024 Diserbu Pengunjung

Dikarenakan lucu dan dijual dengan harga terjangkau, warganet itu pun membelinya. Ia pun mencoba blender tersebut untuk menghaluskan bumbu. Setelah dicoba berulang kali, blender itu tetap tidak berfungsi.

"Jadi aku mau cerita pengalaman bodohku. Kemaren aku pergi ke swalayan. Terus liat blender tangan [blender manual], aku beli lah. Harganya juga cuma 32 ribuan, warnanya juga lucu, biru muda. Hari ini aku coba lah buat menghaluskan beberapa bumbu. Tapi aku coba, kenapa nggak berfungsi ya..." tulis pemilik akun @deemuaach dalam utas yang ditulisnya.

Kelas Online Disingkat Kelon, Chat Siswa Dengan Guru Viral

Warganet tersebut bahkan mengunggah video berdurasi tujuh detik. Video memperlihatkan dirinya menekan seperti tombol di tengah barang tersebut. Hingga mengeluarkan bunyi yang mirip seperti blender ketika sedang menggiling.

Namun, ketika tutup bagian atas di buka. Badalah, bumbu dapur seperti cabai dan aneka bawang yang berada di dalamnya terlihat masih utuh.

Pemilik akun itu pun memutuskan untuk mencarinya di YouTube, berharap akan menemukan cara atau tutorial menggunakannya. Ia pun mengetikkan "Blender tangan ashtray" dalam kolom pencariannya. Warganet tersebut juga mengunggah penampakan kemasan produk yang tertulis "Ashtray" dengan huruf besar.

Dilansir Suara.com, akhirnya warganet itu mengakui bahwa ia baru mengetahui kata ashtray dalam bahasa Inggris memiliki arti asbak.

Ledakan di Bengkel Las di Binjai, 4 Orang Tewas 9 Luka Berat

"Aku cari lah di YouTube ya kan... ini bungkusnya. Aku baru tau 'Ashtray' itu bahasa Inggris dari 'asbak'. Jadi yang aku kira blender tangan itu asbak. Aku nggak ngerti mau ketawa dulu atau mau nangis dulu. Pesan moralnya nih, aku harus belajar bahasa Inggris. Beli barang harus tau fungsinya betul-betul," tambah pemilik akun @deemuaach.

Dibuat Tertawa

Unggahan yang telah dibagikan sebanyak lebih dari 300 kali ke sesama pengguna dan disukai lebih dari 600 akun Twitter ini pun menuai beragam komentar dari warganet. Tak sedikit pengguna lain yang dibuat tertawa dengan pengalaman membeli blender tersebut.

"Harusnya pas beli sedia Google translate dulu mbak," tulis akun @anjaimey.

"Lucu banget ya Allah mbaknya, nggak ngerti lagi," komentar @WKputr.

Mbah Minto Tertarik Naik Perahu di Rawa Jombor Klaten Akhir Pekan Ini

"Nggak apa-apa, aku pun gitu. Emang kudu salah dulu, baru kita belajar wkwk," tambah @xbrunfelsia.

"Kenapa kepikiran aja sih blender tangan wkwk," ungkap @sarahbodor.

"Lah iya ash dan tray wkwk," cuit @aristaaul.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya