SOLOPOS.COM - CEO Tesla Elon Musk. (Bloomberg)

Solopos.com, SOLO-Dikenal sibuk dan memiliki tujuh anak, lalu bagaimana sosok pendiri Tesla Elon Musk menempatkan diri sebagai ayah dan memperlakukan anak-anaknya? Masihkah dia punya waktu untuk ke tujuh anaknya?

Bukan hanya kisah kesuksesannya saja yang menarik perhatian, melainkan kehidupan pribadi pria yang baru saja mencaplok Twitter ini juga menarik untuk disimak. Dalam hal percintaan, CEO SpaceX ini telah bercerai beberapa kali dan dikaruniai tujuh buah hati.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Lalu bagaimana sosok Elon Musk sebagai ayah di sela-sela kesibukannya sebagai pengusaha? Dari mantan istri pertamanya, Justine Wilson, Elon dikaruniai enam anak, satu meninggal dunia. Anak pertama mereka, Nevada Alexander, meninggal secara tragis pada usia 10 minggu karena sindrom kematian bayi mendadak.  Setelah itu pasangan tersebut memiliki lima anak yaitu kembar dua Griffin dan Xavier,  dan kembar tiga Kai, Saxon dan Damian.

Musk berbagi hak asuh anak laki-laki dengan mantan istrinya.  Sedangkan dari pacarnya penyanyi Grimes atau Claire Boucher, dia mendapatkan dua anak, satu anak dari ibu pengganti (surrogate mother).  Contek pola asuh orang terkaya di dunia ini di tips parenting kali ini.

Baca Juga: Deretan Wanita yang Pernah Hadir di Hati Elon Musk

Berikut ini sosok Elon Musk sebagai ayah seperti dikutip dari thethings.com pada Jumat (29/4/2022):

1. Elon adalah ayah yang rendah hati

Sangat sedikit yang diketahui tentang hubungan Elon dengan anak-anaknya. Dia tampaknya menghargai privasi, dan menjaga kerahasiaan dengan anak laki-lakinya, hanya sesekali memposting dengan anak-anaknya di media sosial, dengan pengecualian memposting baru-baru ini tentang kelahiran putranya X, ketika dia merilis foto bayi dengan filter tato yang tidak biasa. Namun, Musk secara teratur bergaul dengan anak-anaknya, bersama dengan pacarnya saat ini Grimes, dan mantan pacarnya Amber Heard memposting foto online dia bermain dengan putra-putranya yang lebih tua.

2. Dia mengajak anak-anaknya ke luar negeri secara teratur

Untuk ulang tahunnya yang ke-50 bulan lalu, Elon melakukan perjalanan ke Italia bersama Grimes dan putra-putranya yang masih remaja, dan terekam dalam sebuah video oleh walikota Dario Nardella. Putra X yang berusia satu tahun tampaknya tidak ikut liburan.

Baca Juga: Begini Peraturan Elon Musk untuk Kekasihnya

Keluarga itu tampak menikmati tur pribadi di sekitar Galeri Uffizi Florence, dan makan malam bersama di restoran bawah tanah Buca Mario. Elon tampaknya ingin menawarkan pengalaman budaya kepada anak laki-lakinya, dan menikmati liburan waktu keluarga.

3. Ayah yang handal

sosok Elon Musk sebagai ayah
Elon Musk dan putranya. (Twitter/@elonmusk)

Elon secara teratur memposting gambar dia bekerja sambil juga melakukan tugas ayah, menunjukkan kemampuan yang mengesankan untuk multi-tugas dan dedikasi untuk melakukan bagian pengasuhan yang adil. Selain membawa anak laki-lakinya ke seluruh dunia, dia meluangkan waktu bersama mereka di rumah – bahkan jika dia harus menerima panggilan kerja sesekali selama waktu ayah!

4. Toleran terhadap penggunaan gadget

Sosok Elon Musk sebagai ayah rupayanya tidak terlalu ketat membatasi penggunaan gadget anak-anaknya. Bahkan dia percaya itu adalah alat pendidikan yang berharga. Dia menyatakan bahwa pendidikan harus ‘menarik dan semenarik mungkin.’

Baca Juga: Akankah Elon Musk Bersaksi di Persidangan Amber Heard vs Johnny Depp?

“Yah, pengamatan saya adalah bahwa anak-anak saya sebagian besar dididik oleh YouTube dan Reddit,” kata Musk. ‘Kurasa ada pelajaran juga, tapi dilihat dari jumlah waktu yang mereka habiskan untuk online, sepertinya sebagian besar pendidikan mereka sebenarnya berasal dari online.’

5. Pendidikan yang tidak biasa

Semua putra remaja Musk menghadiri sekolah Ad Astra, yang didirikan Musk sendiri pada tahun 2015. Anak-anak lelaki itu dididik bersama anak-anak karyawan SpaceX. Sekolah kecil ini berspesialisasi dalam pembelajaran teknis, seperti kelas AI, dan memiliki rasio siswa dan staf yang sangat baik, dengan hanya 40 siswa yang menghadiri institusi tersebut.

Baca Juga: Temui Menteri Luhut, Penampilan Elon Musk Jadi Sorotan Warganet

Oleh karena itu, Musk memiliki pengaruh kuat pada apa yang dipelajari anak-anaknya di sekolah, telah membantu mengembangkan kurikulum sekolah, dan menaruh minat aktif dalam pendidikan anak laki-lakinya.

6. Tinggal terpisah?

Diketahui Musk telah menjual hampir semua rumah dan harta miliknya, dan sekarang tinggal di sebuah rumah kecil berukuran 20×20 kaki pra-fabrikasi di Austin, Texas, yang saat ini ia sewa dan memiliki nilai pasar sekitar US$50.000 pada 2021.

Baca Juga:  Saham Mayora Naik, Dampak Elon Musk Nyicip Kopiko?

Meskipun Musk tampak senang dengan pengaturan itu, tidak jelas apakah dia berbagi ruang kecil ini dengan pacarnya, bayi laki-lakinya, atau anak-anaknya yang lebih tua. Ruang kecil sepertinya tidak cocok untuk keluarga besar, jadi mungkin anak laki-lakinya tidak terlalu sering menginap.

7. Anak-anak sopan dan berkelakuan baik

Seorang babysitter yang merawat kembar tiga Musk, Kai, Saxon, dan Damian, telah berbagi betapa terkesannya dia dengan sopan santun dan perilaku anak laki-laki itu. Ai Yamato menghabiskan sore itu dengan nongkrong di tepi kolam renang, bermain video game, dan berbelanja di Whole Foods bersama anak laki-laki – tanpa mengetahui identitas ayah mereka yang terkenal – dan sangat ingin memperhatikan kesopanan mereka.

Yamato menggambarkan mereka sebagai ‘berperilaku baik’ dan juga ‘sangat ceria dan energik.’ Tampaknya terlepas dari beban kerjanya yang luar biasa, Elon telah meluangkan waktu untuk memastikan anak-anaknya sopan, percaya diri, dan bahagia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya