SOLOPOS.COM - iPhone 13 (Bisnis.com-Apple)

Solopos.com, JAKARTA — Munculnya warna merah muda pada layar atau pink screen di iPhone 13 dikeluhkan oleh sejumlah pengguna produk Apple tersebut.

Dikutip Bisnis.com yang melansir situs 9 to 5 Mac, masalah pink screen itu diketahui ketika seorang pengguna menggunggah pengalamannya pada Oktober 2021. Di mana layar iPhone 13 Pro miliknya berubah menjadi merah muda dan secara acak mulai mengadat (error).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Sementara iPhone-nya diganti dengan yang baru, pengguna lain mulai melaporkan masalah yang sama selama beberapa pekan. Beberapa pelanggan beruntung mendapatkan iPhone 13 yang baru, sedangkan sebagian pelanggan tidak memiliki keberuntungan yang sama. Pasalnya, Apple mengatakan itu hanya bug perangkat lunak (software).

Baca juga: Twitter Perkenalkan Fitur Baru, Bikin Pengguna Bisa Pamer NFT

Menurut laporan, tidak mungkin menemukan pola alasan ini terjadi, meskipun tampaknya terbatas pada lini iPhone 13.

“Punya masalah yang sama saat mengambil gambar dan layar membeku berubah menjadi merah muda lalu kemudian dimulai ulang. Menghubungi Apple Support, [lalu] mereka menjalankan diagnostik dan mengatakan tidak ada yang salah. Jadi, [saya disarankan] untuk menyimpannya [iPhone 13] sampai terjadi lagi atau terjadi terus-menerus,” tulis seorang pengguna pada bulan Desember, yang dilansir dari 9 to 5 Mac pada Senin (24/1/2022).

Ternyata, lebih banyak pengguna melaporkan masalah yang sama dengan iPhone 13 di forum terbesar di Amerika Serikat, Reddit.

“Baterai ponsel saya bertingkah aneh dan terus membeku, jadi saya menyalakannya dan layarnya juga [menjadi] berwarna merah muda. [iPhone] 13 pro,” tulis pengguna lainnya di Reddit.

Baca juga: Browser Khusus Kripto Buatan Opera, Apa Saja Fiturnya?

Dengan semua laporan ini, blog My Drivers menemukan bahwa Apple membuat pernyataan di jejaring sosial Weibo akhir pekan kemarin. Pasalnya, sebagian besar kasus ternyata berasal dari China.

“Kami tidak melihat masalah yang relevan pada perangkat keras dari perangkat [iPhone 13] tersebut karena situasi ini [layar merah muda] disebabkan ketika sistem terkunci,” jelas Apple.

Menurut publikasi ini, Apple menyarankan pengguna untuk membuat cadangan data mereka dan meng-install pembaruan terbaru yang tersedia untuk mengesampingkan ketidakcocokan antara versi aplikasi dan versi iOS.

Sampai sekarang, iOS 15.3 RC tidak menyebutkan perbaikan layar Pink Screen. Hal ini juga cukup membingungkan karena beberapa laporan tersebut pertama kali muncul ketika awal iPhone 13 diluncurkan.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya