SOLOPOS.COM - Iis Dahlia (Instagram @isdadahlia)

Solopos.com, JAKARTA -- Penyanyi dangdut Iis Dahlia pada Rabu (18/12/2019) kembali menjadi bahan pembicaraan di media sosial Twitter. Bahkan, namanya masuk dalam jajaran trending topic di Twitter. Ini dipicu pernyataan Iis Dahlia yang dianggap membandingkan profesi pilot dan ojek online (ojol).

Pernyataan itu bermula dari masih adanya tudingan bahwa suami Iis Dahlia, Satrio Dewandano, yang menjadi pilot Garuda Indonesia, terlibat skandal penyelundupan onderdil Harley Davidson dan sepeda Brompton oleh eks Dirut Garuda Indonesia, Ari Ashkara. Iis mengaku kesal karena netizen masih saja mengaitkan kasus tersebut dengan suaminya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Iis menegaskan dirinya tidak berniat untuk membandingkan kedua profesi tersebut. Dia hanya menyebut perbedaan profesi pilot yang tidak menerima dan meminta tip serta rating kepada penumpang selayaknya pengemudi ojol.

SPBU Gilingan Tutup, Mau Dibangun Masjid?

"Tukang ojek online setelah selesai minta bintang dan kami kalau berbaik hati, kasih tip, benar? Tapi pilot ketika mengantarkan pesawat penumpang, ada enggak yang kasih tip dia? Enggak ada," kata Iis Dahlia dengan wajah kesal yang dikutip Solopos.com dari Detik.comRabu.

Hati-Hati! Kartasura Rawan Macet Jelang Natal & Tahun Baru

"Jadi kalau saya berbicara ini, saya menanggapi netizen yang bilang 'suami Iis Dahlia dapat tip besar'. Dari mana dia tahunya? Itulah makanya saya bilang pilot itu bukan ojek online, yang kalau sudah selesai anterin penumpang dapat tip," bebernya.

Pada kesempatan itu pula, dia mengatakan netizen yang salah menginterpretasikan pernyataannya.

Limbah Plastik di Purwokerto Jadi Pohon Natal

"Salah saya salah ngomong gitu? Netizen yang salah. Saya bukan ngomongin sopir, bukan membandingkan ya. Tapi karena ketika ada netizen ngomong seperti itu, saya bicara seperti itu, dan itu fakta," ujarnya.

Sementara itu, netizen hingga Rabu sore masih membahas tentang Iis Dahlia. Salah satu netizen pengguna akun Twitter @jenk_kelinnnnn berpendapat seharusnya Iis Dahlia tidak membawa-bawa profesi ojol.

Skuad Pelapis Liverpool Dihajar Aston Villa, Klopp: Tetaplah Jadi Pemberani

"Kenapa cuma baca judul ?? tuh bawa2 sopir ojol kenapa ?? sopir ojol dapet tip emang kenapa ?? kok aneh,.. profesi org kok dibawa2 kenapa gak bawa2 sesama pilot aja,.. pilot yg berani bawa barang selundupan dan pilot yg gak berani,.. itu lebih fair," ujarnya. 

Ada juga netizen yang mengaku sebagai ojol tidak pernah mengemis diberi tip oleh pelanggan.

"Pilot jjg kan supir. Bedanya pilot di udara. Dan ojol di Darat. Kenapa di bedain ya.... Hadeuhhh . Gw ojol.ngak.pernah ngemis ngemis minta bintang 5. Dan masalah tip itu adalah rejeki tambahan dari customer. Ko nenek Iis yang repot," tambah pengguna akun Twitter @Iwan52774382.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya