Tutup
Scroll untuk melanjutkan membaca

Dikaitkan dengan RANS Cilegon FC, Ini Profil Mesut Ozil

Inilah profil Mesut Ozil, eks pemain Real Madrid dan Arsenal yang tengah dikaitkan dengan RANS Cilegon FC.
SHARE
Dikaitkan dengan RANS Cilegon FC, Ini Profil Mesut Ozil
SOLOPOS.COM - Mesut Ozil. (Instagaram/m10_official)

Solopos.com, SOLO — Eks pemain Arsenal FC Mesut Ozil baru-baru ini dihubungkan dengan klub milik Raffi Ahmad, RANS Cilegon FC. Kabar tersebut membuat banyak orang bertanya-tanya soal profil Mezut Ozil.

Bos Rans Cilegon Raffi Ahmad bahkan sudah menjalin berkomunikasi dengan pria keturunan Jerman-Turki soal transfer pemain. “Mesut Ozil tertarik gabung untuk Liga 1 musim depan. Saya sudah berkomunikasi via Whatsapp dan saya bisa katakan kami telah menjalin kesepakatan,” kata Raffi Ahmad di akun YouTube-nya, RANS Entertainment, sebagaimana dikutip dari Bisnis.com, Senin (10/1/2022).

PromosiGelaran B20 di Jawa Timur Fokus pada Rantai Pasok UMKM

Kabar mengejutkan pun terdengar ke media luar negeri Turki, Fotospor yang menyebut mendatangkan Ozil membutuhkan biaya yang banyak. Mesut Ozil yang dikenal dengan profil pria muslim yang taat masih terikat kontrak 2,5 tahun dengan klub asal Turki Fenerbahce.

Baca Juga: Persis Solo pun Diminta Tikung RANS Datangkan Mesut Ozil

Profil Mezut Ozil

Mesut Ozil dikenal yang dikenal sosok gelandang serang yang kreatif lahir pada 15 Oktober 1988 Gelsenkirchen, Jerman Barat. Pria blesteran Jerman-Turki ini merupakan putra dari Mustafa Ozil dan Gulizar Ozil.

Dikutip dari Sportkeeda, pemain dengan tinggi 180 sentimeter ini tak hanya dapat berposisi sebagai pemain tengah, melainkan dapat menjadi pemain sayap baik kanan atau kiri.

Di level internasional, Mesut Ozil dengan profil gelandang kreatif itu tampil ciamik saat memperkuat Timnas Jerman di Piala Dunia 2010 dan Piala Eropa 2012 dengan menyabet predikat pemain dengan penyumbang assist atau umpan terbanyak. Ozil tampil sebanyak 88 pertandingan bersama timnas Jerman dan melesakkan 22 gol.

Baca Juga: Profil Nadeo Argawinata, Pemain Timnas yang Disebut Mirip Kiper Chelsea

Karier

Mesut Ozil memulai karier senior di klub dengan bergabung klub asal Jerman Schalke 04. Ia kemudian berlabuh ke Werder Bremen pada 2008. Selain dua tahun ia bergabung dengan klub raksasa Real Madrid.

Bersama Real Madrid, Ozil yang tampil gemilang dan menjadi tandem mega bintang Cristiano Ronaldo tampil sebanyak 105 pertandingan dengan mencetak 19 gol.

Ozil kemudian diboyong Arsenal pada 2 September 2013. Ia kemudian menandatangani kontrak baru pada musim 2017/2018. Karena jarang mendapatkan waktu bermain di bawah pelatih Mikel Arteta, ia pun hengkang ke Fenerbahce pada bursa transfer Januari 2021 lalu.

Mesut Ozil yang pernah menyandang julukan raja assist itu dikenal dengan profil permainan kreatif di lini tengah dan memberikan umpan-umpan matang kepada pemain depan.

Baca Juga: Aga Thohir Kantongi Pemain Asing untuk Persis Solo

Diinginkan Suporter Persis Solo

Diberitakan sebelumnya, pendukung Persis Solo juga berharap Kaesang Pangarep mendatangkan Ozil saat perayaan Persis Solo Juara Liga 2 bertajuk Merayakan Pertemuan Sambernyawa Juara di Stadion R. Maladi, Sriwedari, Minggu (9/1/2022) siang.

Namun Kaesang enggan menatan punggawa Real Madrid dan Arsenal tersebut dari Raffi Ahmad. “Ojo ditikung. Kalau saya pribadi saya suka penggawa Timnas Indonesia yang asli di Soloraya,” kata Kaesang.



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
      Promo & Events
      Berita Terkini
      Indeks Berita
      Part of Solopos.com
      Punya akun? Silahkan login
      Daftar sekarang...
      Support - FaQ
      Privacy Policy
      Tentang Kami
      Kontak Kami
      Night Mode