SOLOPOS.COM - Dedi Kusnandar (Persib.id)

Solopos.com, SOLO – Nama Dedi Kusnandar mencuat sebagai salah satu pemain yang dikaitkan dengan Persis Solo pada jendela transfer jeda putaran pertama Liga 2 ini. Dedi saat ini membela klub Liga 1, Persib Bandung.

Pemilik Persis Solo, Kevin Nugroho, sempat mengatakan sektor tengah dan belakang menjadi salah satu fokus pembenahan di tubuh tim Laskar Sambernyawa. Pihaknya pun telah menyiapkan bujet khusus untuk mendatangkan pemain. Kevin juga tak membantah pemain incaran Persis Solo adalah pemain kelas Liga 1.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Ya dilihat saja nanti [pemain baru], mungkin tengah dan belakang. Depan cukup bagus, dilihat saja nanti dibukanya transfer window. Sudah dibujetin, performa harus dijaga biar di puncak klasemen terus,” kata dia kepada wartawan, Minggu (31/10/2021).

Baca Juga: PT LIB Siap Gelontorkan Rp84 Miliar untuk Datangkan VAR ke Liga 1

Dedi kemudian menjadi nama yang dikaitkan dengan Persis Solo. Hal itu setelah pemain yang akrab disapa Dado itu mengikuti akun ofisial Persis Solo.

Sebelumnya, Dado dikabarkan bakal berlabuh ke tim rival mereka Persija Jakarta. Namun, kabar itu langsung dibantah oleh Manajemen Persib Bandung. kabar berlabuhnya eks pemain Timnas Indonesia ke Persija Jakarta masih sebatas rumor.

Dedi Kusnandar sendiri merupakan pemain asal Sumedang, Jawa Barat, yang kini berusia 30 tahun. Dedi mengawali kariernya di dunia sepak bola dengan bergabung SSB UNI Bandung. Dia kemudian pindah ke Persib Bandung U-21 dan berpindah lagi ke Pelita Jaya U-21

Karier senior Dedi pun dimulai di Pelita Jaya. Dia membela tim tersebut pada periode 2008 hingga 2012. Dedi tercatat bermain sebanyak 57 kali dan mengemas tiga gol. Setelah itu, Dedi pindah ke Arema Indonesia. Bersama Singo Edan, Dedi cuma bertahan satu tahun.

Pada 2013, Dedi kemudian melanjutkan kariernya di Persebaya Surabaya. Di tim ini, dia juga bertahan satu musim. Baru pada 2014, dia bergabung dengan Persib Bandung. Dia tampil mengesankan dengan mencatatkan 28 penampilan dengan dua gol.

Baca Juga: Dedi Kusnandar Bakal Merapat ke Persis Solo, Serius?

Penampilan apik Dado itu membuat klub Malaysia, Sabah FA, kepincut. Dia pun melajutkan karier di Negeri Jiran selama setahun sebelum akhirnya kembali ke Persib pada 2017 hingga sekarang. Namun di musim ini, Dedi jarang dimainkan lantaran Persib lebih memilih Marc Klok dan M. Rashid di lini tengah. Hal itu yang membuatnya diterpa isu hengkang.

Dedi Kusnandar juga tercatat bermain di Timnas Indonesia di sejumlah kelompok umur. Dia pernam membela Timnas U-18, Timnas U-23, dan Timnas Senior. Dedi juga pernah memiliki prestasi individu dengan menjadi pemain terbaik Liga Super Indonesia U-21 musim 2009.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya