SOLOPOS.COM - Mi Ayam Selera Klaten (klatenkab.go.id)

Solopos.com, KLATEN – Mi ayam menjadi salah satu kuliner yang digemari di wilayah Soloraya, termasuk Klaten. Salah satu mi ayam yang cukup populer di Klaten adalah Mi Ayam Selera.

Warung Mi Ayam Selera berlokasi di Sendangan, Mojayan, Klaten Tengah. Warung ini menawarkan mi ayam dengan porsi jumbo. Tak cuma porsi minya, potongan daging ayamnya juga besar. Tak ayal, kuliner ini cocok untuk Anda yang merasa sangat lapar.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Baca Juga: Uji Nyali di Jembatan Gantung Girpasang Klaten yang Eksotis

Menariknya, satu porsi mi ayam ini cuma dibanderol dengan harga Rp10.000. Terdapat empat pilihan menu yang disajikan yakni mi ayam cakar, mi ayam kepala, mi ayam bakso dan mi ayam biasa.

Pemilik Mi Ayam Selera, Rukiman, mengatakan dia memulai usaha mi ayam ini sejak 1980-an. “Sebelum usaha ini saya pernah jadi pekerja bangunan, buat mie soun sampai sopir taksi.Lalu tahun 1980-an saya merintis usaha ini dari harga 300 rupiah per porsi,” katanya seperti dilansir klatenkab.go.id, Sabtu (1/1/2022).

Awalnya, Rukiman berjualan di Jalan Pemuda Mlinjon. Dia kemudian pindah berjualan ke Jalan Pramuka. Hingga saat ini berjualan di rumah sendiri di Sendangan, Mojayan, Klaten Tengah, tepatnya arah timur palang kereta api Mojayan. “Jadi sekarang seperti merintis dari awal,” tutur Rukiman.

Rukiman menuturkan rata-rata dagangannya ludes 100 porsi sehari. Namun, pandemi memengaruhi usaha Rukiman. “Dulu waktu di jalan pemuda langganannya banyak. Pelanggan kami dari rakyat biasa sampai pejabat tinggi di Kabupaten Klaten ini ada,” katanya.

Baca Juga: Ini Doa dan Harapan Bupati Klaten Sri Mulyani di Tahun 2022

Pria asal Gunung Kidul Yogyakarta yang kini sudah dikarunia tiga anak dan satu cucu ini tetap setia dengan usaha yang puluhan tahun digeluti sebagai jalan rezekinya. Dibantu keluarganya, kini Rukiman tetap buka melayani pelanggannya. Mi Ayam Selera buka setiap hari mulai jam 10.00 sampai 15.00 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya