SOLOPOS.COM - Ustaz Yusuf Mansur. (Suara.com)

Solopos.com, JAKARTA — Pengusaha nasional Puspo Wardoyo menyatakan pernah menasihati Ustaz Yusuf Mansur agar menyelesaikan kewajibannya terkait investasi yang digalangnya yang belakangan digugat para investor karena dinilai bodong.

Menanggapi hal itu, Yusuf Mansur yang terkenal dengan konsep keajaiban sedekah menyatakan berterima kasih kepada Puspo Wardoyo. Ia menganggap hal itu sebagai nasihat yang baik untuknya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Bismillah, alhamdulillah. Terima kasih, nasihat ini saya terima dengan baik. Mudah-mudahan saya bisa memperbaiki diri dengan baik. Mengobati semua yang menjadi kesalahan-kesalahan saya dan ditolong oleh Allah dengan doa-doa beliau dan doa-doa siapa saja yang mendoakan saya. Beliau benar, beliau baik dan saya terima dengan sepenuh-penuhnya,” ujar Ustaz Yusuf Mansur dalam pesan suara yang dikirim via Whatsapp kepada Solopos.com, Senin (13/12/2021).

Terkait pelaporan dan gugatan yang kini diajukan kepada dirinya, Yusuf Mansur berjanji akan menyelesaikan semua kewajibannya.

“Selebihnya apa yang menjadi tanggung jawab saya akan saya selesaikan. Saya Yusuf Mansur sekalian minta maaf lewat Solopos, kepada siapa saja yang pernah saya sakiti, saya dianggap ngambil duit, ngambil dana, ngrampas kemuliaan dan kehormatannya, menghilangkan hak-haknya, saya pribadi minta maaf mudah-mudahan, semoga bisa menebusnya di kemudian hari,” lanjutnya.

Baca Juga: Puspo Wardoyo: Yusuf Mansur Sudah Saya Ingatkan Tapi Bandel 

“Terima kasih buat keluarga besar Solopos. Seingat saya, saya pernah ke Solopos, dengan Mas Danie (mantan Presiden Direktur PT Aksara Solopos, Danie H. Soe’oed). Insyaallah kapan-kapan saya bisa silaturahim lagi. Semoga Allah terus memberikan kebaikan kepada siapapun yang memberi nasihat dan melakukan amar ma’ruf nahi munkar,” tutupnya.

Sebelumnya, Puspo Wardoyo mengaku sudah mengingatkan Ustaz Yusuf Mansur untuk menyelesaikan kewajibannya kepada sejumlah investor pembangunan hotel dan apartemen yang digalangnya.

Tak hanya itu, Puspo Wardoyo itu juga meminta Yusuf Mansur untuk menghentikan kegiatannya mengumpulkan uang jamaah dengan berkedok sedekah.

Namun, kata Puspo Wardoyo, nasihatnya itu diabaikan oleh ustaz yang terkenal dengan konsep sedekah tersebut.

Pernyataan itu diungkapkan Puspo Wardoyo di kanal Youtube Thayyibah Channel yang diunggah pada 22 Oktober 2021.

“Ada 100-an orang yang mengadu ke saya. Mereka menjadi korban Yusuf Mansur. Ada patungan aset, patungan usaha, patungan saham batu bara, ada TKW. Banyak korbannya,” ujar pengusaha asal Kota Solo itu sebagaimana dikutip Solopos.com, Senin (13/12/2021).

Modus

Puspo menyebut apa yang dilakukan Yusuf Mansur dengan konsep sedekahnya itu modus mengumpulkan uang dengan memanfaatkan kebodohan umat Islam. Dia mengaku sudah bertemu Yusuf Mansur dan menyampaikan keluhan banyak orang yang mengaku sebagai korban investasi Yusuf Mansur.

“Saya bertemu dia di rumah saya. Saya sampaikan ke dia, ‘pekerjaan antum itu pekerjaan hina, jahat dan kotor. Mencari uang di atas kebodohan umat Islam’. Korbannya kan orang Islam yang miskin dan pengin cepat kaya. Saya bilang ke dia ‘selesaikan ente punya kewajiban’. Tapi bandel dia,” katanya menjawab pertanyaan wartawan Darso Arief.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya