Solopos.com, KARIMUN — Kapal tongkang Marcopolo 188 bermuatan kontainer nyaris karam di Perairan Selat Malaka Utara Pulau Karimun Anak, Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau, Kamis (26/5/2022).

PromosiYos Sudarso Gugur di Laut Aru, Misi Gagal yang Memicu Ketegangan AU dan AL

Kapal tongkang Marcopolo 188 yang membawa 195 unit kontainer dengan tujuan Singapura tersebut nyaris karam akibat hantaman angin sehingga posisi kapal miring 60 derajat pada Kamis (26/5) dini hari.

 

Petugas gabungan bersiap mengevakuasi kapal tongkang Marcopolo 188 bermuatan kontainer yang nyaris karam di Perairan Selat Malaka Utara Pulau Karimun Anak, Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau, Kamis (26/5/2022). (Antara/Edo)

 

Baca Juga: Dampak Banjir Rob Pelabuhan Semarang, Keberangkatan Kapal Tertunda

Petugas gabungan dari Lanal Tanjung Balai Karimun, Kantor Badan SAR Nasional Tanjungpinang, Pos SAR Karimun, Polairud, Komisi Penjaga Laut dan Pantai, Kantor Syahbandar dan Otoritas Pelabuhan, dan nelayan berusaha mengevakuasi kapal tongkang yang hampir karam tersebut.

Tidak ada korban jiwa pada insiden itu. Delapan anak buah kapal dalam kondisi selamat.

 

Kapal tongkang Marcopolo 188 bermuatan kontainer yang nyaris karam di Perairan Selat Malaka Utara Pulau Karimun Anak, Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau, Kamis (26/5/2022). (Antara/Edo)
Kapal tongkang Marcopolo 188 yang membawa 195 unit kontainer dengan tujuan Singapura tersebut nyaris karam akibat hantaman angin pada Kamis (26/5) dini hari. (Antara/Edo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi