SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, KARANGANYAR — Persika Karanganyar mendepak empat pemainnya, tiga bek dan satu kiper, setelah keok dengan skor 2-5 dalam uji coba melawan Sekar Ayu LDII Selection di Stadion RM Said, Karanganyar, Sabtu (10/10/2020) sore.

Pemutusan kontrak tersebut membuat skuat Singo Lawu kini tinggal tersisa 18 pemain. Persika berencana memboyong pengganti dengan kualitas lebih baik dalam waktu dekat.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Tekan Pelanggaran Protokol Kesehatan, Polsek Laweyan Solo Operasi Yustisi Sampai 5 Kali Sehari

Empat pemain yang dicoret adalah Lilik Dwi Sawarno (bek kanan), Syafruddin Ar Razzaq (stoper), Dwi Cahyoko (bek kiri) dan Pradito Fadib (kiper). Pencoretan mereka tak lepas dari buruknya performa lini belakang tim kontra LDII. Hingga pertengahan babak kedua, Persika yang tampil dengan mayoritas pemain pelapis sudah tertinggal 1-5.

Permainan Singo Lawu meningkat setelah sejumlah pemain inti masuk jelang laga usai. Persika menambah satu gol untuk memperkecil ketinggalan menjadi 2-5.

“Kami memang sengaja memasang pemain pelapis sebagai starter di uji coba kemarin. Kami ingin melihat apakah tim sudah memiliki kemampuan merata. Ternyata [tim inti dengan starter] memang masih jomplang,” ujar Pelatih Persika, Aris Budi Sulistyo, saat dihubungi Solopos.com, Minggu (11/10/2020).

Organisasi Pertahanan

Aris mengatakan organisasi barisan pertahanan di babak pertama sama sekali tak berjalan. Kiper pelapis Persika Karanganyar, Pradito Fadib, pun tak mampu menunjukkan penampilan meyakinkan saat diberi kesempatan.

Aris mengaku terpaksa memulangkan keempat pemain karena dianggap sulit bersaing dalam skema taktiknya. Sang pelatih pun memperingatkan pemain lain agar tidak berleha-leha karena klub sewaktu-waktu bisa memutus kontrak.

Mention Ki Prana Lewu, Youtuber Ini Nekat Mukbang Sesajen Pesugihan di Hutan Angker

“Bukan berarti 18 pemain tersisa sudah aman. Evaluasi akan terus kami lakukan. Pekan depan akan ada empat pemain yang ikut seleksi, semoga kualitasnya lebih baik,” ujar Aris.

Manajer Persika, Prihanto, menegaskan tim sudah mempertimbangkan masak sebelum memutus kontrak empat pemain. Perkembangan pemain telah dipantau sejak tim efektif berlatih bulan Agustus. “Kami minta pelatih segera mencari pengganti. Prioritasnya tetap talenta lokal Karanganyar.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya