SOLOPOS.COM - Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan saat menerima Panitia Penerima Muktamar Ke-48 Muhammadiyah-Aisyiyah dalam audiensi di Ruang Panjura Mapolres Sukoharjo, Selasa (13/9/2022). (Dok.Polres Sukoharjo)

Solopos.com, SUKOHARJO — Muktamar Ke-48 Muhammadiyah-Aisyiyah akan digelar di Solo, Jawa Tengah mulai 18 November 2022 dan dibuka Presiden Joko Widodo (Jokowi). Muktamar Muhammadiyah diperkirakan dihadiri tiga juta orang.

Kegiatan muktamar akan diselenggarakan selama hari di Edutorium UMS, Gor UMS di Kabupaten Sukoharjo serta De Tjolomadoe yang masuk wilayah Kabupaten Karanganyar.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan siap mendukung pelaksanaan Muktamar Ke-48 Muhammadiyah-Aisyiyah dengan pengamanan total.

Penegasan itu disampaikan Kapolres Sukoharjo saat menerima Panitia Penerima Muktamar Ke-48 Muhammadiyah-Aisyiyah dalam audiensi di Ruang Panjura Mapolres Sukoharjo, Selasa (13/9/2022).

Baca Juga: Pembukaan hingga Expo, Muktamar Muhammadiyah 2022 Berlangsung di 3 Lokasi Solo

Rombongan panitia yang melakukan audiensi adalah Ketua Panitia yang juga Rektor UMS Sofyan Anif, Ketua Bidang IV Ihwan Susila, Ketua Bidang VI Supriyono, Sekretaris Bambang Sukoco, Sekretaris Bidang IV Muzakar Isa, serta perwakilan dari UMS Andi Dwi Bayu Bawono, dan Perwakilan PDM Sukoharjo Muhammad Saleh.

Rektor UMS Sofyan Anif menyampaikan tentang rencana pembukaan muktamar di Stadion Manahan Solo pada 19 November 2022, yang rencananya akan dibuka Presiden Joko Widodo.

“Kami sampaikan bahwa pembukaan Muktamar Ke-48 Muhammadiyah-Aisyiyah akan digelar di Stadion Manahan Solo. Dan untuk acara muktamar digelar di Edutorium UMS, Gor UMS serta De Tjolomadoe, di mana itu berlangsung selama tiga hari, mulai dari 18 hingga 20 November 2022,” ujar Sofyan Anif, seperti dikutip Solopos.com dari rilis Kapolres Sukoharjo.

Baca Juga: Bocah SDN 3 Banyurip Sragen Curi Perhatian di Acara Jalan Sehat Muhammadiyah

Sofyan Anif menerangkan Muktamar Ke-48 Muhammadiyah-Aisyiyah, diperkirakan akan dihadiri sebanyak 3 juta orang.

“Kalau berdasarkan peserta muktamar yaitu sekitar 5.000 orang yang akan hadir tapi keunikannya mereka anggota Muhammadiyah yang tidak diundang datang sendiri untuk mengikuti dan memeriahkan acara,” ungkapnya.

“Karena digelar di Solo dan UMS yang sebagian besar lokasinya ada di Sukoharjo, maka hari ini kita lakukan audiensi dengan Polres Sukoharjo untuk proses pengamanannya,” imbuhnya.

Baca Juga: Pembukaan hingga Expo, Muktamar Muhammadiyah 2022 Berlangsung di 3 Lokasi Solo

“Bapak Kapolda juga sudah kita sowani, mungkin nanti akan mengkoordinir wilayah sehingga nanti bisa bergotong royong demi kelancaran pelaksanaan,” tandasnya.

Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan siap mendukung pelaksanaan Muktamar Ke-48 Muhammadiyah-Aisyiyah.

“Kita akan laksanakan perintah dari Bapak Kapolda Jateng, bahwa kepolisian, khususnya dalam hal ini Polres Sukoharjo siap mengamankan serta mendukung sarana prasarana untuk pelaksanaan Muktamar Ke-48 Muhammadiyah-Aisyiyah,” ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya